Desa Jati Mulya Kecamatan sepatan timur Jaring Aspirasi Melalui Musrenbang

Desa Jati Mulya Kecamatan sepatan timur Jaring Aspirasi Melalui Musrenbang

Jan 21, 2020, January 21, 2020

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Muyawarah Rencana Pembangunan
Desa (Musrenbangdes) adalah forum perencanaan program
dilaksanakan oleh lembaga publik, dalam hal ini yaitu pemerintah desa, bekerja sama dengan warga masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya.

Bertempat di aula Desa Jati Mulya, Kecamatan sepatan Timur Kabupaten Tangerang melaksanakan musrenbangdes tahun 2020. Diselenggarakannya musrenbang ini untuk kegiatan pembangunan desa tahun 2021.

Dalam kegiatan perencanaan pembangunan dihadiri Oleh (Sekcam) sekertaris Camat Aan Amsori,Dr.Nety kepala Puskesmas,Binamas, Daman Huri selaku Ketua BPD,berbagai elemen dan unsur masyarakat baik dari Rt, Rw, Dusun, Lembaga Desa, tokoh masyarakat serta unsur lain yang terkait, serta disaksikan pula perwakilan dari kecamatan.

Dalam sambutan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Aan Amsori mengatakan, musrenbangdes ini adalah menampung usulan dan asprisari masyarakat yang disampaikan kepada para pemimpin di masing-masing wilayah.

Selanjutnya, melalui kegiatan musrenbang BPD, LPM, RT, RW, tokoh masyarakat, pemuda dan perempuan menyampaikan seluruh usulan dalam forum resmi.

Dalam kesempatan Musrenbangdes kali ini Kepala Desa Jati Mulya Rawit sekaligus memaparkan hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan di setiap tahun, yang menjadi amanat Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes). Serta menjelaskan besaran pendapatan yang diterima dari berbagai sumber keuangan yang masuk melalui rekening Kas Desa sebagai wujud transparansi pengelolaan keuangan Desa.

Rawit menambahkan, semua kegiatan yang telah dilaksanakan merupakan rekapitulasi hasil usulan dari masyarakat. Dalam pelaksanaan musyawarah di tingkat dusun yang sebelumnya telah dipilah-pilah sesuai dengan kewenangan, baik yang masuk menjadi kewenangan desa, pemerintah daerah, propinsi maupun pusat.

"Tentunya, hasil dari musyawarah tingkat desa nanti dilanjutkan pada kegiatan musrenbang tingkat kecamatan," jelas Rawit".

>ast

TerPopuler