F Jembatan penghubung Sajira-Cipanas Putus , Ratusan Rumah Terendam Banjir Di Lebak

Jembatan penghubung Sajira-Cipanas Putus , Ratusan Rumah Terendam Banjir Di Lebak

Rabu, Januari 01, 2020, Januari 01, 2020

BantenNet.com, LEBAK - Luapan Sungai Ciberang di empat Kecamatan yang meliputi kecamatan Sajira, Kecamatan Cipanas, Kecamatan Lebak Gedong, dan Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten membuat rasa duka yang teramat besar, akibat hujan deras sepanjang di penghujung tahun 2019 membuat  robohnya jembatan penghubung antara Sajira-Cipanas. Dan menyebabkan Ratusan rumah terendam serta ribuan orang mengungsi menyebabkan kerugian bagi warga yang sampai sekarang belum terdeteksi berapa kerugian yang di alami warga karena musibah banjir saat bahakan sampai saat ini belum surut. Rabu, (1 /1/ 2020).

Camat Cipanas Najamudin mengatakan, kurang-lebih 100 orang santriwan dan santriwati yang berada di salah satu ponpes di Kampung Nunggul, Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas, terjebak oleh banjir, karna banjir saat ini belum surut, dirinya juga menghimbau kepada seluruh warga yang berdekatan dengan sungai agar segera mencari ke tempat lebih tinggi dan aman terus waspada.

Hasan (40) salah satu warga Sobang menginformasikan kepada awak media  bahwa ada enam orang warga Lebak gedong tertimbun longsoran tanah, dan belum dievakuasi sampai saat ini karna terkendala oleh kondisi cuaca dan lokasi yang dikhawatirkan ada longsor susulan.

“saat ini ada enam orang warga lebak gedong yang masih belum bisa di evakuasi dan diduga tertimbun longsoran tanah, mungkin karena faktor cuaca pak,” ungkap Hasan.

Sementara itu, Eeng Ketua FKPPI  Cipanas meminta kepada BPBD dan  pihak dinas terkait lainnya  agar segera tanggap dan secepatnya menurunkan bantuan karna saat ini warga sangat membutuhkan bantuan,dan segera turun ke lokasi.

Saat berita ini diturunkan,luapan sungai Ciberang dari empat kecamatan masih belum surut.

> ldn

TerPopuler