Musrenbang Pakualam, Pembangunan Judit Jadikan Perioritas

Musrenbang Pakualam, Pembangunan Judit Jadikan Perioritas

Selasa, Januari 28, 2020, Januari 28, 2020

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Musyawarah Rencana Pembangunan
Desa (Musrenbangdes) adalah forum perencanaan program
dilaksanakan oleh lembaga publik, dalam hal ini yaitu pemerintah desa, bekerja sama dengan warga masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya.

Bertempat di Desa Pakualam Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang melaksanakan musrenbangdes tahun 2020. Diselenggarakannya musrenbang ini untuk menampung Usulan usulan kegiatan pembangunan desa Pakualam, Senin(27/1/2020).

Dalam sambutan Kusnadi mengatakan, musrenbangdes ini adalah menampung usulan dan aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada para pemimpin di masing-masing wilayah.

Selanjutnya, melalui kegiatan musrenbang BPD, LPM, RT, RW, tokoh masyarakat, pemuda dan perempuan menyampaikan seluruh usulan dalam forum resmi,"Ucapnya kusnadi

Kusnadi menyebutkan bahwa musyawarah tersebut dinilai sangat penting dalam menentukan langkah untuk melakukan rencana pembangunan sesuai permintaan masyarakat di masa yang akan datang dan Pemdes juga menentukan pembangunan dengan skala prioritas," ucapnya

"Mari kita bekerjasama dan bersinergi dalam mewujudkan pembangunan desa kedepannya, pembangunan apa yang memang harus didahulukan harus kita prioritaskan. Untuk pembanguan infrastruktur kita harus prioritaskan hal yang mendesak dan yang bersentuhan dengan masyarakat langsung,”terangnya

Kepala Desa Pakualam Ropiudin dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dalam Musyawarah Desa. Dimana bertujuan untuk membahas rencana pembangunan tahun 2020.

Membahas apa yang ingin dibangun terdiri dari Pengerjaan Paping block,Saluran air pembuang limbah(SPAL) atau yudit dan masih bisa ditambah kalau masih dirasa kurang lengkap usulan-usullan dari setiap RT,RW Dan ingin Membangun Desa Pakualam Menuju Pembangunan yang lebih baik lagi buat desa Pakualam,"ujar Ropiudin Selaku Kepala Desa.

Kepala Desa Ropiudin Menambahkan “Musrenbangdes adalah Musyawarah Rencana Pembangunan Desa, dimana hasil dari Musrenbangdes ini yang nantinya akan kita laksanakan pada Tahun 2021 mendatang. Musrenbangdes ini sebelumnya dilakukan melalui dari tahapan, Musyawarah Dusun (Musdus) yakni musyawarah di tingkat dusun dan di laksanakan Musrenbangdes.” Katanya.

"Tentunya, hasil dari musyawarah tingkat desa nanti dilanjutkan pada kegiatan musrenbang tingkat kecamatan," jelas Ropiudin

Ropiudin Menambahkan Pembangunan yang paling Urgen yaitu pembangunan Judit agar masyarakat Desa Pakualam tidak lagi ada kebanjiran ,dan Harapan saya Selaku Kepala Desa Pakualam Kepada Masyarakat mari kita Bersama sama Membangun Desa Pakualam yang lebih Baik lagi,"Ucapnya Ropiudin Mengakhirinya.

Dalam kegiatan perencanaan pembangunan Desa dihadiri Oleh Camat diwakili Beserta jajarannya, kepala Desa, Kasi Pemerintahan ,Binamas, Ketua BPD,berbagai elemen dan unsur masyarakat baik dari Rt, Rw, Dusun, LPM, tokoh masyarakat serta unsur lain yang terkait, serta disaksikan pula perwakilan dari kecamatan.

> ydi

TerPopuler