Peduli Bencana, PWI Banten Sambangi BPBD Lebak

Peduli Bencana, PWI Banten Sambangi BPBD Lebak

Jan 16, 2020, January 16, 2020

BantenNet.com, LEBAK - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten mendatangi kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak. Kedatangan organisasi profesi wartawan tersebut guna mengucapkan bela sungkawa atas bencana banjir yang menimpa 6 Kecamatan di Lebak.

Rian Nopandra, Ketua PWI Banten mengatakan, kedatangan pihaknya ke Lebak dilatarbelakangi oleh keperdulian dan belasungkawa dari kuli tinta, anggota PWI  se- Provinsi Banten.

Sejak hari pertama bencana melanda sambung  Rian, dirinya telah memerintahkan kepada ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid untuk memberikan kontribusi lebih diluar pemberitaan.

Jadi kata Rian, PWI Banten sedari awal sudah terjun langsung bersama stakeholder lainnya.

"Kita telah memantau sejak hari pertama bencana melanda, saya instruksikan teman teman dari Lebak untuk berbuat lebih lagi selain pemberitaan," tutur Rian.

Terhitung lanjut Rian, sampai hari ini( Kamis) PWI telah bergerak sebanyak empat kali, yang pertama ke Cipanas, yang kedua dan ketiga ke empat ke Kecamatan Sajira. Dan tentu saja, tidak akan berakhir disini, semoga tetap berkesinambungan.

"Sudah empat kali teman teman PWI ke lapangan untuk memberikan santunan, dari Tangerang, Cilegon, Serang, Sinar Lampung dan Pandeglang. Hari ini kita juga membawa bantuan dari teman-teman SMSI Kota Tangerang, JTR, dan PWI Pandeglang serta PWI Kabupaten Serang dan kita pusatkan di Posco PWI Banten Peduli di Lebak," pungkas pria yang akrab disapa  Opan ini.

Sementara itu, Kaprawi, Kepala pelaksana harian BPBD Lebak mengaku berterima kasih atas kedatangan dari teman teman PWI Banten. Kata dia, selama ini wartawan sangat membantu BPBD, baik melalui pemberitaan, maupun tenaga serta. Bahkan dia terkadang merasa malu, karena sering melihat kuli tinta menjadi relawan.

"Saya ucapkan terima kasih atas kedatangan PWI Provinsi Banten, cuma ini unek unek dari saya, saya terkadang merasa malu. Karena, wartawan mau membantu BPBD untuk sekedar membantu membawa beras atau bantuan lainnya, padahal saya tidak menyuruh," ucap Kaprawi.

Pada kunjungan tersebut, Ketua PWI Banten Rian Nopandra didampingi oleh Ketua PWI Kabupaten Serang, Wisnu Anggoro, Ketua PWI Kabupaten Pandeglang, Iman Faturahman, Ketua PWI Kabupaten Lebak, Fahdi Khalid dan anggota PWI lainnya.

Sedangkan,  Kaprawi, kepala pelaksana harian BPBD Lebak ditemani oleh Ajis Suhendi, Kabag Adpem Setda Lebak, Dartim, Kadis Pol PP Lebak dan Halson Nainggolan kepala Inspektorat Lebak.

> ldn/rls

TerPopuler