Pelaksanaan Musyawarah Desa Sepakati Usulan Pembangunan Desa dan Pembentukan BUMDES

Pelaksanaan Musyawarah Desa Sepakati Usulan Pembangunan Desa dan Pembentukan BUMDES

Jan 18, 2020, January 18, 2020

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG -Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( MUSDES) kali ini di selenggarakan di Desa pondok jaya, bertempat di Kantor Desa pondok jaya ,menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa, yang Tujuannya diselenggarakan Musdes yakni untuk menyerap aspirasi masyarakat tentang usulan sekala  prioritas pembangunan di tahun anggaran 2020,sabtu(18/01/2020)siang

Dalam Sambutannya Deri darmawan selaku kepala Desa Menuturkan, “Kami sebagai Kepala Desa wajib Menerima Aspirasi Masyarakat sesuai dengan Visi Misi Kepala Desa, yang nantinya akan kita Tuangkan di Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDES) Tahun.2020, Melalui musdes ini masyarakat bisa memberikan usulan sehingga mendapat kesepakatan dalam menentukan prioritas dalam melakukan pembangunan desa pada tahun 2020 sehingga terwujud pemerataan pembangunan di desa pondok jaya Oleh karenanya kami berharap agar semua unsur yang hadir ikut aktif bepartisipasi sehingga perencanaan pembangunan yang akan datang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat,” jelas Deri darmawan.

Deri darmawan juga mengajak semua unsur yang terkait untuk saling bersinergi dalam membangun desa dan usulan pihak terkait nanti agar mendahulukan yang paling diperlukan masyarakat (proritas),tentunya agar mengacu pada RPJMDes yang telah disusun .

“Mari kita bekerjasama dan bersinergi dalam mewujudkan pembangunan desa kedepannya, pembangunan apa yang memang harus didahulukan harus kita prioritaskan. Untuk pembanguan infrastruktur kita harus prioritaskan hal yang mendesak dan yang bersentuhan dengan masyarakat langsung,”terang Deri darmawan kepala desa pondok jaya.

Ia juga menghimbau agar apa yang telah diMusyawarakan oleh pemerintah Desa pondok jaya agar sama sama dijaga sehingga dapat bemanfaat untuk masyarakat desa pondok jaya.

Didi hendrawan/Gave yang juga hadir dalam Acara itu menjelaskan,peran LPM dalam perencanaan pembangunan dapat diwujudkan dengan memberdayakan seluruh tenaga LPM di Desa pondok jaya.

Masih dikatakan oleh h.m.taufik selaku sekdes desa pondok jaya agar Pemberdaya Masyarakatan yang saat ini sudah bersinergi dengan Tujuan yaitu buka internet,sembako,dan air mineral ini dan juga BRILINK sudah tujuan  yang disepakati Bersama Ucap" h.taufik

Tugas LPM adalah pemberdayaan masyarakat bisa dari pembangunan fisik maupun mental. Kita siap bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Pondok jaya "Ujarnya

Sementara itu Didi hendrawan /Gave Selaku Ketua  LPM Desa pondok jaya mengatakan langkah pertama yang harus dilakukan LPM adalah membuktikan bahwa LPM desa pondok jaya bisa bekerja sama dengan aparat RT dan RW setempat ungkap.

H taufik optimis, dengan adanya peluang dalam perencanaan pembangunan tersebut, dapat memetakan arah pembangunan di Desa pondok jaya ke depannya bertujuan untuk menghadirkan langkah-langkah terobosan guna mendukung program pembangunan unggulan demi terwujudnya Visi Misi di Desa Pondok jaya.


LPM yang ada di Desa Pondok jaya harus diberdayakan dan dimanfaatkan sebagai mitra kerja pemerintah dalam perencanaan dan pembangunan," tegas Didi /Gave.

"Saya juga berharap para LPM memberikan masukan terkait konsep pembangunan dan hal apa saja yang akan dimusyawarakan oleh LPM di Desa Pondok jaya" katanya.

Di tempat terpisah suparman/encap ketua Bumdes pondok jaya perencanaan bumdes yang akan datang di desa pondok jaya"Yaitu internet,brilink,dan sembako yang lebih murah dan Air minerall sehat yang bisa dirasakan masyarakat dan di beli dengan murah,"Ungkapnya

Acara yang dihadiri oleh Kepala Desa, dan Perangkat Desa. Hadir pula dalam Musdes Ketua BPD, Ketua LPM,Binamas,Karang Taruna,serta Tokoh Masyarakat Desa pondok jaya yang hadir dalam Musdes Tersebut.

>abt

TerPopuler