Pemdes Kampung kelor Gelar Musrenbang Desa Tahun Anggaran 2020

Pemdes Kampung kelor Gelar Musrenbang Desa Tahun Anggaran 2020

Jan 22, 2020, January 22, 2020

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Musyawarah Rencana Pembangunan
Desa (Musrenbangdes) adalah forum perencanaan program
dilaksanakan oleh lembaga publik, dalam hal ini yaitu pemerintah desa, bekerja sama dengan warga masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya.

Bertempat di Desa Kampung Kelor, Kecamatan sepatan Timur Kabupaten Tangerang melaksankan musrenbangdes tahun 2020. Diselenggarakannya musrenbang ini untuk menampung Usulan usulan kegiatan pembangunan desa Kampung kelor,Rabu(22/1/2020).

Dalam sambutan Sekretaris desa(Sekdes) Dadang mengatakan, musrenbangdes ini adalah menampung usulan dan asprisari masyarakat yang disampaikan kepada para pemimpin di masing-masing wilayah.

Selanjutnya, melalui kegiatan musrenbang BPD, LPM, RT, RW, tokoh masyarakat, pemuda dan perempuan menyampaikan seluruh usulan dalam forum resmi.

Kepala Desa Kampung Kelor Ade Heryandi dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dalam Musyawarah Desa. Dimana bertujuan untuk membahas rencana pembangunan tahun 2020.

Membahas apa yang ingin dibangun terdiri dari Pengerjaan Paping block,Saluran air pembuang limbah(SPAL) dan masih bisa ditambah kalau masih dirasa kurang lengkap usulan-usullan dari setiap RT,RW Dan ingin Membangun Desa Kampung Kelor Menuju Pembangunan yang lebih baik lagi buat desa Kampung kelor,"ujar Kades.

Kepala Desa Ade Heryandi Menambahkan “Musrenbangdes adalah Musyawarah Rencana Pembangunan Desa, dimana hasil dari Musrenbangdes ini yang nantinya akan kita laksanakan pada Tahun 2020 mendatang. Musrenbangdes ini sebelumnya dilakukan melalui dari tahapan, Musyawarah Dusun (Musdus) yakni musyawarah di tingkat dusun dan di laksanakan Musrenbangdes.” Katanya.

"Tentunya, hasil dari musyawarah tingkat desa nanti dilanjutkan pada kegiatan musrenbang tingkat kecamatan," jelas Ade

Dalam kegiatan perencanaan pembangunan dihadiri Oleh camat diwakili , kepala Puskesmas,Binamas, Ketua BPD,berbagai elemen dan unsur masyarakat baik dari Rt, Rw, Dusun, LPM, tokoh masyarakat serta unsur lain yang terkait, serta disaksikan pula perwakilan dari kecamatan.

>ydi

TerPopuler