Pemdes Lebakwangi Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2020

Pemdes Lebakwangi Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2020

Jan 20, 2020, January 20, 2020

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG -Pemerintah Desa Lebakwangi, menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun Anggaran 2020, berlangsung di Kantor Desa Lebakwangi, Kecamatan Sepatan Timur, Senin(20/1/2020).

 Musrenbangdes adalah forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan desa kedepannya.

Pemangku kepentingan adalah segenap pihak yang terkait dengan pembangunan Desa.

Kades Lebakwangi Nisin mengatakan, tujuan pelaksanaan musrenbang ini adalah untuk mempertajam usulan program, dan kegiatan prioritas tahun 2020.

Baik kategori belanja langsung maupun belanja tidak langsung, pembangunan infrastruktur, dan lain sebagainya.

Kegiatan ini di mulai dengan tahapan penggalian gagasan di tiap-tiap dusun yang ada di Desa Lebakwangi dan hasil penggalian gagasan di tingkat dusun juga turut di ikut sertakan sebagai bahan musrenbang di tingkat desa,” lanjut Nisin.

Beberapa usulan tokoh masyarakat ikut mewarnai kegiatan ini dengan suasana hangat dan bersahabat di tanggapi oleh pihak desa maupun pihak kecamatan. Sehingga nampak komunikasi dua arah yang berjalan baik dan terciptanya usulan yang direncanakan menjadi skala perioritas untuk usulan musrenbang desa tahun 2020.

“Usulan-usulan dari bawah ini nantinya akan kita bawa ke musrenbang tingkat kecamatan dan akan diputuskan hasilnya pada musrenbang tingkat kabupaten,” pungkas Nisin

Musrenbangdes ini dihadiri oleh Camat Sepatan Timur,Sekcam,Kepala Desa Lebakwangi, LPM, BPD, Kepala Dusun, RT, RW, Kader PKK, Karang Taruna,Pendamping desa,Bhabinsa,Bhabinkamtibmas,Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat lainnya.

>ydi

TerPopuler