Pendamping Sosial Berikan Bantuan Dan Bersihkan Rumah Warga Korban Banjir Di Desa Laksana

Pendamping Sosial Berikan Bantuan Dan Bersihkan Rumah Warga Korban Banjir Di Desa Laksana

Jan 4, 2020, January 04, 2020

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Pendamping  Sosial Kecamatan  Pakuhaji  berikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di kampung sungai turi Rt.01/11 Desa Laksana Kecamatan Pakuhaji pada, Sabtu (4/1/2020).

Jafar shodik selaku pendamping sosial Desa Laksana bersama rekan rekan dan Ketu PKH Kecamatan Pakuhaji merasa terpanggil melihat musibah yang menimpa warga yang tinggal berdekatan dengan aliran sungai turi.

menurutnya " banyak warga  yang masih membutuhkan bantuan baik berupa obat obatan, makanan siap saji, air mineral dan peralatan bayi, bahkan untuk tenda pengungsianpun belum ada semenjak banjir melanda di empat RT" ucap Jafar pada media BantenNet.com.

"Alhamdulillah warga merasa senang dan berterimakasi kepada kami sebagai anggota pendamping sosial di kecamatan pakuhaji dan selain kami banyak juga yang sudah memberikan bantuannya baik Desa, kecamtan atau relawan relawan penanggung bencana alam  sudah memberikan bantuannya baik moril maupun materil" ujar Ja'far.

Dan kami sebagai anggota pendamping sosial (PKH) di Kecamatan Pakuhaji akan mengajak kepada semua elemen masyarakat baik ormas atau lembaga yang ada untuk ikut andil dan peduli kepada saudara kita yang saat ini sedang membutuhkan bantuan dan ukuran tangan para dermawan,setidaknya dapat meringankan beban saudara kita yang  terkena musibah banjir, imbuhnya.


Jafar juga menambahkan dirinya bersama rekan rekan PKH Kecamatan Pakuhaji selain memberikan bantuan juga membantu untuk bersih bersih rumah warga yang terkena musibah banjir, agar bisa di tempatkan kembali

" Iya, mas kami bersama rekan rekan selain memberikan bantuan juga membantu rumah warga untuk bisa di tempatkan kembali seperti rumahnya ibu tuti, kebetulan air sudah mulai surut dan bisa untuk di tempatkan kembali dan kami pun menghimbau kepada warga agar tetap waspada di kewatirkan takut ada banjir lagi" imbuhnya.

Sodik, Juga berharap apa yang telah kami berikan bisa bermanfaat untuk warga yang terkena musibah banjir dan bagi warga harus tetaplah waspada di kewatirkan takut  ada banjir susulan yang bisa datang kapan saja, tuturnya.

Manis (55) ibu rumah tangga, warga Sungai Turi  ucapkan rasa  terimaksi yang tak terkira kepada para pendamping sosial kecamatan Pakuhaji yang telah memberikan bantuan dan perhatiannya kepada warga dan apa yang telah diberikan semoga menjadi amal ibadah di akhirat kelak.

 "  Buat pemerintah baik Kecamatan atau kabupaten Tangerang  sangat sigap dalam evakuasi warga serta  bantuannya baik  logistik atau yang lainnya, semoga apa yang kami terima bisa kami pergunakan semestinya" tutup manis mengakhiri.

> abt/ldn

TerPopuler