Sat Brimob Polda Banten Bantu Korban Bencana Banjir Bandang Lebak

Sat Brimob Polda Banten Bantu Korban Bencana Banjir Bandang Lebak

Jan 1, 2020, January 01, 2020

BantemNet.com, LEBAK - Anggota Yon B Por Brimob Polda Baten tiba di lokasi bencana Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (1/1/2019) pukul 15.00 Wib. Para personel dipimpin oleh Danyon B Por Kompol Septiono.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Dedi Suryadi, S.I.K. menjelaskan, pihaknya berkoordinasi dengan warga desa dan anggota Polres Lebak terkait musibah bencana banjir bandang. Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi penanganan para korban banjir.

"Dari hasil pemantauan, ada dua desa yang terisolir bencana banjir karena jembatan putus. Dua desa itu adalah Sukajaya dan Sukarame," kata Kombes Dedi Suryadi, S.I.K.

Pihaknya akan segera melakukan langkah evakuasi terhadap para korban banjir dan melakukan pembersihan pada rumah-rumah yang terdampak banjir.

"Selain itu, kami juga kami juga sudah berkordinasi dengan unsur Babinsa dan Babinkantibmas setempat untuk menghimbau warga agar bersiap-siap dan mensiagakan bila ada perintah untuk melaksanakan evakuasi," ujarnya.

Kapolda Banten Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P SIK MH mengatakan bahwa pihaknya telah menggerakan 500 personel untuk membantu korban banjir bandang di Lebak.

Para personel terdiri dari Sat Brimob, Dir Samapta, Dit Binmas, Bid Dokkes dan Bid Humas Polda Banten. "Selain itu, kami juga telah mengirim sarana bantuan, tenda, perahu karet, mobil ambulance dan lainnya," ujar Kombes Pol Edy Sumardi.

Menurutnya, di awal tahun ini berbagai musibah banjir terjadi di sejumlah wilayah. Pihaknya menghimbau kepada warga agar waspada dan selalu siaga sebagai antisipasi sewaktu-waktu terjadi bencana.

Kombes Pol Edy Sumardi juga meminta segenap masyarakat ikut berdoa agar musibah segera berlalu. "Kita doakan agar seluruh Tim Satgas Bencana Kab Lebak yang terdiri dari Polri, TNI, Basarnas, BPBD bisa dapat terus membantu masyarakat Kabupaten Lebak," ujarnya.

> ydi/hms

TerPopuler