Serap Aspirasi Masyarakat Terkait Pembangunan, Pemdes Tanah Merah Gelar MUSRENBANGDES

Serap Aspirasi Masyarakat Terkait Pembangunan, Pemdes Tanah Merah Gelar MUSRENBANGDES

Jan 28, 2020, January 28, 2020

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Pelaksanaan Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) perencanaan tahun anggaran 2020 di Desa Tanah Merah Kecamatan Sepatan Timur dilaksanakan pada hari Selasa,(28/1/2020)pagi.

bertempat di Kantor Desa Tanah Merah, Hal ini diselenggarakan sesuai jadwal yang sudah di agendakan oleh Kecamatan Sepatan Timur khususnya di Seksi Pembangunan,yang dihadiri oleh Tim Kecamatan Sepatan Timur menghadiri kegiatan tersebut.

Kepala Desa Tanah Merah Rasidi saputra menyambut kedatangan Tim Kecamatan Sepatan Timur yang dihadiri oleh Mulyadi Selaku Camat Sepatan timur,Aan Ansori Sekcam Sepatan Timur dan beserta Tim dari Kecamatan Sepatan Timur.

Dalam Musrenbangdes berlansung mengundang serta menghadirkan seluruh Komponen Masyarakat terdiri dari  BPD , LPM, PKK, Rt,Rw serta Tokoh-Tokoh Masyarakat selaku memangku kepentingan. Hal ini dilaksanakan untuk menyepakati usulan kegiatan sekala prioritas, baik yang di danai oleh Dana Desa, maupun suberdananya APBD  Kabupaten, APBD Provinsi serta melalui APBN yang di usulkan nantinya melalui Musrenbang Kecamatan.

Aan Ansori Selaku Sekcam Sepatan Timur dalam sambutanya kembali menyampaikan tujuan Musrenbangdes, yakni untuk menyelaraskan Pembangunan Desa dimana harus melalui tahapan yang telah di Musyarawarakan.

musrenbangdes ini adalah menampung usulan dan asprisari masyarakat yang disampaikan kepada para pemimpin di masing-masing wilayah.

Rasidi selaku Kepala Desa Tanah Merah dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pada Musrenbangdes kali ini akan dibahas tentang pengalokasian Dana Desa (DD) dan penyusunan RKPDes Tahun 2020.

Rasidi menyebutkan bahwa musyawarah ini dinilai sangat penting dalam menentukan langkah untuk melakukan rencana pembangunan sesuai permintaan oleh masyarakat di masa yang akan datang dan Pemdes  Tanah Merah juga menentukan pembangunan dengan skala prioritas.

“Saya selaku Kepala Desa sangat berharap pada MusrenbangDes ini dapat menciptakan pembangunan desa yang tepat sasaran dan tepat guna, demi terwujudnya masyarakat Desa Tanah Merah yang Adil dan Makmur,”Ucap Rasyidi Selaku Kepala Desa Tanah Merah.

Dari hasil Musyawarah tersebut,Pemerintahan Desa Tanah Merah lebih memprioritaskan pembangunan Pemagaran Tempat Pemakaman Umum yang ada di wilayah Desa Tanah Merah.

"Mari kita bekerjasama dan bersinergi dalam mewujudkan pembangunan desa kedepannya, pembangunan apa yang memang harus didahulukan harus kita prioritaskan. Untuk pembangunan infrastruktur kita harus prioritaskan hal yang mendesak dan yang bersentuhan dengan masyarakat langsung,”terangnya

Kepala Desa Tanah Merah Rasidi mengucapkan banyak terima kasih atas kehadirannya dalam Musyawarah Desa. Dimana bertujuan untuk membangun Desa kita kalau Bukan Kita Siapa lagi,"Ucapnya

Dalam kegiatan perencanaan pembangunan Desa dihadiri Oleh Mulyadi Camat Sepatan Timur,Aan Ansori Sekcam Sepatan Timur Beserta Tim Kecamatan , kepala Desa, Kasi Pemerintahan ,Binamas, Ketua BPD,berbagai elemen dan unsur masyarakat baik dari Rt, Rw, Dusun, LPM, tokoh masyarakat serta unsur lain yang terkait.

> ydi

TerPopuler