TK Malikah 2 Gelar Study Wisata di Bandara Soeta

TK Malikah 2 Gelar Study Wisata di Bandara Soeta

Jan 14, 2020, January 14, 2020

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Siswa taman kanak-kanak (TK) Malikah 2 Sepatan Tangerang belum lama ini melakukan Studi Wisata di Hanggar IV Garuda Maintenance Facility (GMF), Bandara Soekarno- Hatta, Cengkareng, Jakarta.

Kepala Sekolah TK Malikah 2, Nieda Hulwiyah,SE menuturkan bahwa kegiatan Study Wisata tersebut merupakan salah satu program unggulan dan salah satu bentuk pembelajaran mengenai dunia penerbangan sejak usia dini.

"Kegiatan ini dihadiri seluruh siswa maupun siswi yang berjumlah 50 peserta yang didampingi oleh orang tuanya dan 5 Guru Pendamping,"katanya, Selasa (14/1).


Nieda juga mengatakan bahwa selain di GMF peserta juga di ajak keliling ke Terminal 3 Departure, dilanjutkan dengan perkenalan Sky Train yang merupakan akses angkutan antar terminal.

"Saya berharap Program ini akan terus menjadi program rutin disetiap tahunnya, karena bukan hanya wisata dan jalan-jalan saja, ada ilmu yang siswa maupun siswi dapat, diantaranya mengenal transportasi udara, sehingga bisa memotivasi siswa-siswi menjadi Pilot maupun Pramugari,"tutur Nieda yang pernah didaulat menjadi Putri Model Muslimah 2019

Senada, Komite Sekolah Hasannudin,S.Pd.I menambahkan bahwa dengan melihat langsung Lalu lintas Udara tersebut, maka mereka bisa mengetahui bagaimana proses take off dan landing pesawat dengan bahasa yang mudah dicerna oleh kalangan anak.

"Semoga ini menjadi kesan yang mendalam bagi siswa-siswi yang begitu antusias mengikuti kegiatan ini, sehingga mereka enggan untuk diajak pulang. Pungkas Hasanudin

> ldn

TerPopuler