25 Generasi Angkatan Alumni SMPN 1 Legok Tangerang dan Nominasi Sekolah Adiwiyata Tingkat Propinsi Banten Tahun 2020

25 Generasi Angkatan Alumni SMPN 1 Legok Tangerang dan Nominasi Sekolah Adiwiyata Tingkat Propinsi Banten Tahun 2020

Feb 21, 2020, February 21, 2020

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG -SMPN  1 Legok dicalonkan oleh kantor dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang  sebagai salah satu nominator penerima Sekolah Adiwiyata Propinsi Banten Tahun 2020. Khabar penominasian ini disampaikan oleh Agus Sulistiyo di hadapan sejumlah audiens yang mewakili 25 angkatan alumnus  SMPN 1 Legok, dalam acara Pengukuhan dan Rapat Kerja Pengurus Ikatan Keluarga Alumni SMPN 1 Legok tanggal 7 Februari 2020 di Wisata Argo Curug Cipamingkis Bogor.

Dalam pengarahannya, Agus Sulistio yang juga adalah Kepala SMPN 1 Legok Tangerang memaparkan “Gelar Sekolah adiwiyata diberikan pada sekolah-sekolah yang peduli dan berbudaya Lingkungan, yang mampu memenuhi 3 substansi nilai, yakni Edukatif, partisipastif dan berkelanjutan. Ada banyak hal yang harus dibenahi dalam penominasian ini. Mulai dari pembenahan lingkungan fisik sekolah, kurikulum, perilaku civitas SMPN 1 Legok dan sebagainya.” Dalam proses pembenahan-pembenahan tersebut, beliau memohon do’a dan dukungan dari segenap tokoh alumni dalam acara tersebut. Karena IKA SMPN 1 Legok adalah bagian integral dari sekolah selain Forum Paguyuban Orangtua dan Komite Sekolah yang sudah terlebih dahulu dibentuk.

Di tempat yang sama, Ketua Umum IKA SMPN 1 Legok Tangerang menyampaikan bahwa SMPN 1 Legok yang mulai berdiri dan melaksankan proses KBM sejak tahun 1983 telah memiliki sekitar 34 angkatan kelulusan. Arwita menegaskan potensi alumni ini dengan berbagai profesi dan keahliannya masing-masing, menggambarkan bahwa keberserakan potensi ini sedikit tidaknya adalah cerminan kontribusi almamater bagi pembangunan dan adalah faktor yang cukup mendasar, mengapa Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 1 Legok penting untuk dibentuk-gagaskan. Dengan terbentuknya Ikatan Alumni ini, diharapkan agar keberserakan potensi yang tersebar di seluruh pelosok tanah air, dapat dirangkai dan himpun kembali untuk diberdaya-gunakan secara optimal untuk dapat memberikan peran nya bagi almamater, bagi sesama alumni dan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang umumnya.

Terkait dengan program Sekolah Adiwiyata, maka setelah selesainya Raker 1 ini, IKA SMPN 1 Legok Tangerang yang memiliki perumusan tata-kelola managerial, Pemetaan Urgensi visi misi Ikatan dan Matrikulasi Program amaliyah, akan bersinergi dengan civitas SMPN 1 Legok, all out mewujudkan nominasi ini menjadi penganugerahan bagi almamater.

Sementara Dede Suprihatna yang dipercaya sebagai Sekretaris Umum menambahkan bahwa pada bulan desember 2020 nanti IKA SMPN 1 Legok Tangerang akan menyelenggarkan perhelatan bertajuk REUNI AKBAR SMPN 1 Legok yang direncanakan akan berlangsung di SPORT Center / GOR Persita di Bonang. Event itu menjadi penting karena menjadi momentum penegasan potensi dan silaturahmi seluruh alumnus SMPN 1 Legok dari 25 angkatan yang ada.

TerPopuler