Ade Kurniawan, Harapkan Berdirinya Kampus STAIN Tigarakasa

Ade Kurniawan, Harapkan Berdirinya Kampus STAIN Tigarakasa

Feb 14, 2020, February 14, 2020

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Kabupaten Tangerang yang dikenal sebagai daerah religius,seribu industry serta multui kulture begitu pula  dengan masyarakatnya dikenal sangat menghargai norma norma agama Islam. Apapun yang menggunakan simbol atau bernuansa Islami dianggap memiliki nilai lebih dibanding lainnya serta daerah inipun tidak jauh dari ibukota Jakarta bahakan sering di sebut daerah penyangga ibu kota Indonesia.

Pemikiran dan pandangan masyarakat tangerang sebenarnya sudah mulai berkembang sedemikian jauh, namun sayangnya, pemerintah sendiri kurang mampu menangkap secara cepat. bahakan cenderung terbelenggu oleh berbagai aturan atau undang-undang yang dibuatnya, ucap Ade Kurniawan selaku ketua BEM PTAI se Indonesia wilayah Banten kepada BantenNet.com di ruangan Kerjanya, pada jum’at (14/02/2020).

Sebagai ketua BEM PTAI se Indonesia wilayah Banten ,dirinya sangat mengharapkan  adanya  kampus negri yang bernuansi islami seperti STAIN (Sekolah Tinggi Agama Islam Negri ) Tigaraksa, melihat banyak masyarakat Kabupaten Tangerang sanagat membutuhkan untuk melanjutkan jenjang pendidikannya ketingkat serjana melihat masih minimnya perguruan tinggi negri atau swasta yang berda di Kabupaten Tangerang sepert halnya yang pernah di usulkan beberapa bulan lalu oleh Ketua Komisi VIII DPR RI yakni Ali Taher  dari fraksi partai PAN yang mendapat respon sangat positif dan baik bahkan sebuah kebanggaan  bagi kemenag Kabupaten Tangerang, terang Ade Kurniawan.
Ade juga menambahakn, Semangat dan cita-cita besar itu sesuai dengan program unggulan pemerintah Kabupaten Tangerang di point ke 13 mengenai pembangunan perguruan tinggi / universitas Tangerang Raya melalui revitalisasi aset daerah. Akan tetapi sampai saat ini belum terwujudkan. Semoga pemeritah pusat segera mendorong pembangunan kampus negeri di kabupaten Tangerang karena ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat terutama bagi siswa lulusan sekolah SMA.

“ Sebenarnya kami telah menyadari bahwa, semangat dan cita-cita tersebut tidak akan berhasil diwujudkan tatkala pemerintah pusat dan daerah tidak serius dalam pengajuan pembangunan kampus STAIN Tigaraksa ini” tuturnya.

Banyaknya sekolah SMA dikabupaten Tangerang ini menunjukan kampus menjadi kebutuhan bagi masyarakat terutama kampus negri.sekali lagi kami berharap kepada pemerintah pusat maupun daerah segera membangun kampus STAIN Tigaraksa karena ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat agar lulusan SMA kabupaten tangerang tidak kuliah diluar daerah Tangerang tentu ini juga akan mengembangkan daerah yang maju dan lebih baik kedepannya.harap Ketua BEM ketua BEM PTAI se - Indonesia Wilayah Banten mengakhiri.

> ldn

TerPopuler