KKN UMT Gelar Pengobatan Geratis Di Puskesmas Margasari

KKN UMT Gelar Pengobatan Geratis Di Puskesmas Margasari

Feb 19, 2020, February 19, 2020

BantenNet.com, KOTA TANGERANG - Anak anak Mahasiswa KKN (Kuliah kerja nyata) Universitas Muhammadiyah Tangerang melaksanakan kegiatan cek kesehatan gratis atau pengobatan geratis tepatnya di puskesmas margasari kecamatan Karawaci Kota Tangerang,pada selasa (18/2/2020).

Ketua KKN UMT Bama lasega menuturkan kegiatan pengobatan geratis ini dilakukan pengecek kesehatan terhadap anak-anak kecil dari  usia 5 - 10 tahun, guna mengantisipasi penyakit yang sering di alami oleh anak-anak usia dini seperti batuk,flu, dan radang tenggorokan, hal ini  guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat terhadap pentingnya kesehatan sejak dini.

" Selain pengecekan kesehatan kami juga bersama rekan rekan mahasiswa melaksanakan  kegiatan berupa  pengobatan dan kesehatan gratis terhadap anak anak usia sekolah dan masyarakat lanisia yang  dibantu oleh piham Puskesmas Margasari beserta jajarannya" ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, pentingnya pengecekan kesehatan terhadap anak anak di usia dini untuk lebih tauh sejauh mana kesehatan mereka dan meminta kepada pemerintah kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang untuk bisa lebih memperhatikan kesehatan masyarakat khususnya terhadap anak-anak usia sekolah serta yang masih sangat  membutuhkan, jelas Bama kepada BantenNet.com.

Di tempat bersamaan pihak puskesmas mengutarakan bahwa dengan adanya kegiatan pengobatan gratis ini sangat membantu kinerja  kami serta dapat di tiru atau di contoh oleh adik adik mahasiswa lainnya.

" saya berharap semoga kegiatan adik adik mahasiswa bisa terus melakukan kegiatan yang positif dalam membantu masyarakat yang membutuhkannya dan semoga bisa bermanfaat bagi kita semua" harap ibu sri selaku yang mewakili puskesmas margasari.

> abt

TerPopuler