Banjir Akibatkan Puluhan Warga Sukaasih Harus Mengungsi Di Tenda Darurat

Banjir Akibatkan Puluhan Warga Sukaasih Harus Mengungsi Di Tenda Darurat

Feb 3, 2020, February 03, 2020

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG -  Curah hujan yang tinggi di Kabupaten tangerang menimbulkan luapan air sungai serta mengakibatkan banjir di berbagai tempat seperti di Desa Sukaasih RT 03/03 Kecamatan Pasar Kemis kabupaten Tangerang  kurang lebih  Dua Puluh Tujuh Kepala Keluarga harus meninggalkan rumahnya.

Menurut Danton salah satu warga menceritakan bagaimana dirinya bersama keluarga dan masyarakat lain harus mengungsi ke rumah warga dan saudara yang tidak terkena banjir yang di akibatkan oleh jebolnya tanggul situ Cilongok dan meluapanya air sungai cirarab hingga mencapai ketinggian kuran lebih lima ratus centi meter.

" iya, mas hpir Sebagian besar masyarakat yang bermukim di kompleks atau perumahan, menacri tempat yang lebih tinggi atau bermukim kepada keluarga nya yang tidak terkena dampak banjir akibat salah satu tanggul yang tidak bisa bertahan menampung debit air yang terus meninggi  dan untuk tanggulnya sendiri terletak di situ cilongok  Desa Sukamantri" ujarnya.

Sementara  Warsiti selaku RT  membenarkan sebagian warga harus mengungsi untuk menghindari banjir yang  terjadi, selain  jebolnya tanggul situ cilongok serta masih banyaknya saluran pembuangan air limbah rumah tangga (SPAL) dan irigasi yang sudah tidak bisa berfungsi dengan baik bahkan banyak tersumbat oleh sampah seperti tidak pernah di bersihkan, jelasnya pada media BantenNet.com, senin  (03/02/2020).

" Bener mas, ada tanggul di situ cilongok yang jebol sehingga mengakibatkan banjir dan menggenangi sebagian puluhan rumah warga bahkan sampai saat ini genangan airnya belum surut" jelas ketua RT.

Di tempat yang Sama Ani menuturkan kurangnya bantuan dan perhatian pemerintah harus berusaha semaksimal mungkin bersama masyarakat yang lainnya untuk membuat tenda darurat agar bisa beristirahat sambil menunggu adanya bantuan dan pertolongan dari pihak pemerintah setempat, dirinya juga berharap adanya perhatian dan bantuan dari pemerintah kabupaten tangerang.


> rif

TerPopuler