Puluhan Warga Geruduk PT XIN XING STEEL

Puluhan Warga Geruduk PT XIN XING STEEL

Feb 19, 2020, February 19, 2020

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Warga masyarakat Kp picung melakukan aksi demo terkait dengan pabrik PT XIN XING STEEL yang berlokasi di kp picung kepuh 3 RT 04/05 Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, selasa pagi (18/2/2020) pukul 09.00 WIB.

warga masyarakat sudah bekumpul di depan pabrik PT. XIN XING STEEL,
melakukan aksi demo dikarnakan pabrik tersebut sudah tidak layak lagi di sekitar lingkungan mereka  atau yang berdomisili di sana, karena pihak perusahaan tidak mau memberikan hak bagi lingkungan apa lagi dengan adanya pencemaran udara dan terkontaminasinya air minum warga,

menurut pengakuan salah satu warga aksi demo  Dwi (30), anaknya yang berumur 5 tahun terkena ISPA dikarnakan dampak polusi udara dari pabrik PT. XIN XING STEEL,"ujarnya.


Dari  hasil penelusuran ternyata pabrik tersebut tidak memiliki izin produksi atau belum melengkapi data administrasi, PT. XIN XING itu pun sudah ada teguran dari dinas terkait yang menangani perizinan, begitu juga tanggapan dari pemdes mengenai demo warga ini sangat mendukung sekali dikarna untuk dari nilai kompensasi pun kepada warga di nilai tidak memungkin kan masih di bawah rata rata.
 
begitu juga kurang nya perhatian dalam kesejahteraan untuk karyawan pun di abaikan jaminan BPJS kesehatan dan ketenaga kerjaannya, begitu juga tidak ada nya apa apa lagi untuk kesejahteraan karyawan.

Warga masyarakat Kp. Picung Kepuh dan sekitarnya menginginkan supaya menutup aktifitas produksi pt xin xing, dikarnakan perusahaan ini sudah tidak benar dan juga di kala setiap ada kejadian pun seolah olah tidak adanya korban menurut fakta korban itu.

Dwi perwakilan dari warga masyarakat mengatakan kembali klw anak nya sudah 2 dua kali masuk rumah sakit, di karanakan polusi udaha di pt xin xing ini apa lagi rumah saya yang berdekatan dengan pt ini, sekali lagi saya dengan warga masyarakat supaya bagai mana tidak terjadi korban dalam polusi udara di pt xin xing ini menambahkan.

harapaan saya dengan warga masyarakat Kp Picung Kepuh 3 ini supaya PT ini di tutup dan tidak beroprasi lagi, supaya tidak ada lagi dampak udara polusi dan juga dampak kepada air yang ada di sekitar pt ini menjadi kuning air nya dan bau karat, yang bisa menyebakan terjadinya penyakit terhapa semua warga masyarakat kp picung kepuh dan sekitra nya." ucap dwi warga picung kepuh ."

> ddi / apg

TerPopuler