Sedekah sampah,mengubah sampah jadi jariyah

Sedekah sampah,mengubah sampah jadi jariyah

Feb 24, 2020, February 24, 2020

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Bupati tangerang yang di wakili kabid lingkungan hidup H sanusi meresmikan lounching botol plastik bekas di pondok pesantren MIftahul Khaer.sukabakti curug.23/02/2020

Acara yang di gagas oleh LAZISNU yaitu lembaga yang di bawah PBNU berkerja sama oleh plasticpay di hadiri oleh anggota DPRD provinsi komisi 4  M.NUR KHOLIS. anggota DPRD kabupaten Tangerang  USMAN ABDUL GANI .ketua PCNU KH ENCEP SUBANDI. lembaga NU ,banom banom NU.

Menurut KH ENCEP selaku ketua PCNU, beliau sangat meng apresiasi dengan adanya program ini. Karena menurut nya selain menjadi ladang ibadah,juga mengingatkan bahwa sampah bisa di daur ulang dan bermanfaat bagi masyarakat,jika di olah dengan tepat.

Program sampah ini akan di tempatkan di pondok pesantren,dan masjid masjid yang ada di kabupaten Tangerang,untuk saat ini central nya baru di dua kecamatan yaitu curug dan cikupa, dengan sedekah sampah satu botol pun sangat berharga karena dari hasil ini di gunakan untuk pembangunan masjid,

Menurut yunihar ketua lazisnu juga yang sebagai advokad di LBH Ansor, dengan bekerja sama dengan plasticpay,dan Alfamart.akan banyak manfaat nya untuk masyarakat .

Selain dari program plasticpay juga akan berkordinasi dengan stekholder yang lain dan dinas dinas ,
Lazisnu mempunyai program pendidikan dan ekonomi.

> tpk

TerPopuler