Camat Solear Pimpin Langsung Penertiban dan Penataan Pasar Kaget Taman Kirana.

Camat Solear Pimpin Langsung Penertiban dan Penataan Pasar Kaget Taman Kirana.

Kamis, April 16, 2020, April 16, 2020
Camat Solear Pimpin Langsung Penertiban dan Penataan Pasar Kaget Taman Kirana.
Poto : Camat Solear Bersama Masyarakat

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah kecamatan solear, seperti penertiban dan penataan pasar kaget taman kirana adalah sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19, perumahan taman kirana surya, kamis (16/04/2020).

Kegiatan yang dilakukan tersebut bukanlah spontan dilakukan akan tetapi pemerintah kecamatan solear telah memberikan surat pemberitahuan 3 hari yang lalu kepada para pedagang supaya tidak berdagang dahulu selama wabah covid-19 dan segera membersihkan lapak lapak dagangannya.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain camat solear H Soni Karsan beserta jajaran, kades pasanggrahan Madrais beserta aparatur desa, sebagian pedagang dan masyarakat sekitar pasar.

Camat Solear H Soni Karsan mengatakan kegiatan penertiban pasar ini adalah untuk memutus mata rantai covid-19 karena pasar merupakan tempat orang berkumpulan tanpa adanya pshycal distancing antara pedagang dan pembeli.

"Kami tidak melarang padagang untuk berjualan dan mencari rejeki tapi karena situasi seperti sekarang ini sangat riskan dan kami sudah memberikan surat pemberitahuan 3 hari sebelumnya supaya para pedagang tidak berdagang dahulu dan membereskan lapak lapak mereka, makanya hari ini kami lakukan penertiban dan pembersihan lapak lapak para pedagang," paparnya

Kemudian ditambahkan H Soni Karsan," mari kita sama sama memutus mata rantai covid-19 diwilayah kecamatan solear," ucapnya lagi.

Kades Pasanggrahan Madrais menjelaskan bahwa warganya sudah sangat menyadari bahayanya covid19, untuk itu warga kami siap untuk mencegah penyebaran dan penularan covid19.

"Sebelum adanya penertiban hari ini kami aparatur desa dan warga sudah membicarakan hal tersebut agar pedagang tidak berdagang dahulu, untuk memutus mata rantai covid-19, alhamdulillah warga sangat menyadari situasi yang ada," ungkapnya.

Sementara itu perwakilan pedagang Indra mengatakan bahwa kami para pedagang sangat mendukung apa yang dilakukan oleh pemerintah desa pasanggrahan dan pemerintah kecamatan solear untuk memutus mata rantai covid-19.

"Kami para pedagang siap mendukung upaya yang dilakukan pemerintah daerah dan semoga wabah covid-19 ini cepat berlalu dan kami dapat berjualan normal kembali," pungkasnya.

> mg7

TerPopuler