Dampak covid-19 Warga tanjung anom gagal panen timun suri

Dampak covid-19 Warga tanjung anom gagal panen timun suri

Senin, April 27, 2020, April 27, 2020
Dampak covid-19 Warga  tanjung anom gagal panen timun suri
Photo ; Petani Timun Suri

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Di bulan suci Ramadan, sebagian petani di Kecamatan Mauk Kabu­paten Tangerang, mulai disibukkan dengan mengelola timun suri. Sejak sebulan lalu, para pe­tani di Kecamatan Mauk sudah menanami lahan me­reka dengan timun suri.

Setiap bulan puasa, permin­taan timun suri memang mengalami lonjakan. Untuk itu, para petani selalu meman­faatkannya dengan menanam timun suri.

Harapannya agar mereka mendapat keuntung­an. Petani pun menargetkan masa panen timun suri mulai 2 hingga 5 hari mendekati puasa.

Petani timun suri, Mulyadi Keong (49). Kp. Buaran asem rt 05 rw 05 desa tanjung anom  kecamatan mauk, mengaku sudah menanam timun suri sejak sebulan lalu. Ia berharap bisa meraup keuntungan dibulan ramadhan tahun ini, karena dampak pandemi virus corona yang memba­tasi mobilisasi warga, penjualan timun suri tahun ini menurun . ”Kita pasrah sama Tuhan, tapi yang namanya rezeki kan ada yang ngatur,” ujar muyadi keong

Saat di temui awak media BantenNet.com ,minggu, (26/4/20) Mulyadi menjelaskan,Selain timun suri buah pundur ikut Menurun karena dampak covid19 tidak ada peminatnya , di ketahui buah pundur adalah buah untuk manisan dan bahan buat bedak (kosmetik).

Meski begitu, Mulyadi,berharap wabah ini se­gera selesai, sehingga bisa menghasilkan panen yang maksimal dengan kualitas timun suri yang cukup baik.

> ast

TerPopuler