Dinkes Provinsi Banten Selenggarakan Kegiatan Skrining Covid-19 Di Pasar Gudang Tigaraksa

Dinkes Provinsi Banten Selenggarakan Kegiatan Skrining Covid-19 Di Pasar Gudang Tigaraksa

Rabu, April 22, 2020, April 22, 2020
Dinkes Provinsi Banten Selenggarakan Kegiatan Skrining Covid-19 Di Pasar Gudang Tigaraksa.
Poto ; Kegiatan Skrining Covid - 19 Di Pasar Gudang Tigaraksa

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Sebagai salah satu upaya pengendalian transmisi coronavirus / covid 19 di wilayah propinsi banten, dinas kesehatan Provinsi Banten  melaksanakan kegiatan Skrining covid 19 di Pasar gudang tigaraksa, selasa sore (21/04/2020).

Kegiatan ini sebagai bagian dari penemuan secara dini orang yang terpapar covid-19, dimana jika hasil reaktif (positif) maka langsung dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab PCR sebagai langkah diagnosa pasti, Hal ini sebagai upaya mempercepat karantina mandiri bagi masyarakat yang terpapar covid-19, sehingga dapat mempercepat pemutusan rantai penularan Covid-19 di Provinsi Banten.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat tigaraksa Hj Rahyuni, Kapolsek tigaraksa Kompol David Chandra Bebega, Danramil 06 tigaraksa Kapt (arh) P.Sihotang kepala puskesmas tigaraksa dr.Eko, babinsa dan binamas dan satpol pp.

Camat tigaraksa Hj Rahyuni mengatakan kegiatan skrining covid-19 adalah salah satu upaya pengendalian transmisi covid-19 diprovinsi banten khususnya kecamatan tigaraksa agar mempercepat pemutusan mata rantai penularan covid-19, skrining covid-19 diselenggarakan oleh dinkes provinsi banten dan hari ini berjadwal di pasar tigaraksa kecamatan tigaraksa.

"Target skrining covid-19 adalah para pedagang dan pengunjung di pasar tigaraksa, dimana diketahui bahwa pasar merupakan salah satu tempat berkumpulnya orang orang untuk melaksanakan jual - beli dan pasar merupakan salah satu sektor yang di kecualikan dalam pelaksanaan PSBB yang sedang diterapkan di wilayah kabupaten tangerang," terangnya.

Kepala Dinkes provinsi banten yang juga juru bicara gugus tugas covid-19 provinsi banten dr. Ati Pramudji Hastuti ketika dihubungi BantenNet.com menjelaskan kegiatan skrining covid-19 hari memasuki hari kedua (21/04/2020) berdasarkan agenda dinkes pemprov banten akan dilaksanakan skrining covid-19 pada 12 lokasi pasar di wilayah tangerang raya.

"Untuk kabupaten tangerang skrining covid-19 akan dilaksanakan di pasar curug, pasar kemis, pasar kelapa dua dan pasar tigaraksa,"tukasnya.

> mg7

TerPopuler