Hari Kelima PSBB, Satpol PP Kabupaten Tangerang Terus Gencar Patroli dan Penertiban Serta Edukasi Covid-19

Hari Kelima PSBB, Satpol PP Kabupaten Tangerang Terus Gencar Patroli dan Penertiban Serta Edukasi Covid-19

Kamis, April 23, 2020, April 23, 2020
Hari Kelima PSBB, Satpol PP Kabupaten Tangerang Terus Gencar Patroli dan Penertiban Serta Edukasi Covid-19
Poto ; Istimewa Sat Pol PP Kabupaten Tangerang

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten tangerang ditengah pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah memasuki hari kelima, terus gencar melaksanakan patroli dan penertiban serta edukasi covid-19, citra raya rabu malam (22/04/2020).

Seperti terlihat tadi malam pukul 21.00 wib (rabu 22/04) beberapa personil satpol pp kabupaten tangerang yang dipimpin langsung Kabid Penegak Perda (Gakda) tengah melaksanakan patroli dan penertiban di sekitar citra raya kecamatan panongan.

Kabid Gakda Satpol PP kabupaten tangerang Sumartono mengatakan hari ini kami melaksanakan patroli sekaligus penertiban dalam pelaksanaan PSBB, dasar kami adalah Perda nomor 20 tahun 2020 tentang pelaksanaan pencegahan penyebaran covid-19.

"30 personil kami sertakan dari tim usaha dan hiburan, kami mulai dari pukul 16.00 wib sore tadi hingga malam ini, mulai dari wilayah kutruk, tigaraksa, panongan sampai citra raya dengan berjalan kaki," paparnya.

Kemudian ditambahkan bahwa pelaksanaan PSBB adalah bukan hanya pakai masker atau tidak, banyak hal yang harus dilakukan seperti phsycal distancing, selalu mencuci tangan dan lainnya.

"Untuk para pedagang tidak di perbolehkan menyiapkan kursi, pembeli tidak makan ditempat hanya dibungkus atau order saja, apabila ada yang makan ditempat maka kami akan minta baik baik untuk tidak melanjutkan, intinya kami tidak melarang pedagang untuk berjualan akan tetapi harus mengikuti aturan yang telah ditentukan," tukasnya.

Sementara itu salah seorang pemilik Rumah Makan Padang Cahaya Delima yang beralamat di Ruko Blossom citra raya Joni mengatakan kami apresiasi apa yg dilakukan satpol pp kabupaten tangerang terkait menjalankan perda PSBB tersebut.

"Kami harap ini berlaku untuk semuanya tidak ada tebang pilih, kalau harus di tegakan ya kita tegakan bersama sama, biar adil," pungkasnya.

> mg7

TerPopuler