Kalau Tidak Ada Perubahan Tangerang Raya Berlakukan PSBB Hari Sabtu, Ini Penjelasan Bupati Tangerang

Kalau Tidak Ada Perubahan Tangerang Raya Berlakukan PSBB Hari Sabtu, Ini Penjelasan Bupati Tangerang

Senin, April 13, 2020, April 13, 2020
Kalau Tidak Ada Perubahan Tangerang Raya Berlakukan PSBB Hari Sabtu, Ini Penjelasan Bupati Tangerang
Poto : Bupati Tangerang Lakukan Teleconfrense dengan Gubernur Banten Wahidin Halim Teerkait PSBB


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Setelah melakukan teleconfrense dengan Gubernur Banten Wahidin Halim terkait PSBB, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan penjelasan apabila tidak ada perubahan pelaksanaan PSBB di tangerang raya akan dilaksanakan dan berlaku mulau hari sabtu tanggal 18 april 2020 pukul 00.01 wib, ruang cituis gedung setda lantai V , senin (13/04/2020).

 

Bupati Tangerang juga mengatakan kami menunggu pergub selesai karena semuanya akan dijelaskan dalam pergub tentang transportasi, industri, ekonomi masyarakat dan lainnya.

 

"Masih menunggu Pergub yang insya alloh hari ini atau sampai besok baru selesai, setelah itu kami sosialisasikan mulai rabu, kamis dan jumat, kalau tidak ada perubahan hari sabtu tanggal 18 april 2020 pkl 00.01 wib akan di berlakukan Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di kabupaten tangerang," paparnya.

 

Kemudian Zaki menambahkan tentang bantuan ke masyarakat tidak semua akan mendapatkannya, ini hanya bagi warga yang terdampak dan diluar bantuan PKH, BPNT atau program program pemerintah lainnya.

 

"Rp 150 M kami siapkan dari APBD untuk 3 bulan, bantuan langsung tunai akan di serahkan melalui rekening bank senilai Rp 600 ribu/KK per bulan dan efektif setelah selesai sosialisasi, dan Rp 90 M untuk penanganan covid-19, sekali lagi tidak semua warga yang mendapatkannya hanya yang terdampak dan tidak terdaftar di PKH, BPNT atau program lainnya," tegasnya lagi

 

Zaki juga mengatakan ada 7732 RT dan 1653 RW yang sedang melakukan pendataan, diharapkan di hari jumat (17/04) sudah selesai semuanya, untuk yang sudah terdaftar tidak langsung mendapatkan bantuan tersebut karena ada pencentakan kartu dan pendistribusian kartu, antara 3 sampai 7 pendistribusian kartu selesai.

 

"Bagi yang sudah terdaftar harap bersabar karena ada pencetakan kartu dan pendistribusian kartu, kurang lebih 3 - 7 hari akan selesai," pungkasnya.

 

>mg7


TerPopuler