Lurah Bersama Tim Medis Sosialisasikan Cegah Covid-19 Di Pasar Gudang Tigaraksa

Lurah Bersama Tim Medis Sosialisasikan Cegah Covid-19 Di Pasar Gudang Tigaraksa

Senin, April 27, 2020, April 27, 2020
Lurah Bersama Tim Medis Sosialisasikan Cegah Covid-19 Di Pasar Gudang Tigaraksa
Poto ; Lura Bersama Tim Medis Himbau Kepada Pengunjung Di Pasar Gudang

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Skrining Tes Covid-19 yang di lakukan oleh Dinkes Provinsi Banten hari selasa 21 april 2020 lalu di pasar gudang tigaraksa didapatkan dari satu hasil rapid tes yang menyatakan satu orang positif terpapar covid-19, dengan hasil tersebut membuat pemerintah kelurahan tigaraksa bersama tim medis puskesmas tigaraksa untuk memberikan sosialisasi kembali baik kepada para pedagang maupun pengunjung pasar, senin (27/04/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Lurah Tigaraksa Sudrajat, Kepala Puskesmas tigaraksa dr Eko, Kasi Trantib kelurahan tigaraksa Rahman, Babinsa tigaraksa Sertu Ramdan, Humas pasar gudang tigaraksa Acep.

Lurah Tigaraksa Sudrajat mengatakan pada saat skrining covid-19 lalu ada satu orang dinyatakan positif pada saat Rapid Tes, akan tetapi ini baru Rapid Tes belum ada hasil Swabnya, makanya kami kunjungi pasar bersama kepala puskesmas untuk memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19.

"Baik pedagang maupun pengunjung pasar diharapkan untuk memakai masker apabila tidak memakai masker silahkan keluar dari pasar, pedagang dan pengunjung juga diharapkan selalu mencuci tangannya dengan sabun atauoun hand sanitizer yang telah disiapkan pengelola pasar," papar Lurah Tigaraksa yang biasa disapa Ajat ini.

Sementara itu kepala Puskesmas tigaraksa dr Eko meminta kepada baik pedagang maupun pengunjung pasar mengikuti peraturan pemerintah dan protokol kesehatan yang sering di sosialisasikan.

"Kami berharap seluruh pengunjung dan pedagang untuk selalu memakai masker untuk kesehatan mereka, untuk ibu ibu baik pedagang atau pengunjung janganlah membawa anak anak kecil ke pasar karena kekebalan imun mereka belum seperti orang dewasa, ikutilah peraturan pemerintah daerah dan biasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," tegasnya.

>mg7

TerPopuler