PTK Indonesia bersama Perhimpunan Warga Kalimantan Barat, Berikan Alat pembersih diri (Antiseptik)

PTK Indonesia bersama Perhimpunan Warga Kalimantan Barat, Berikan Alat pembersih diri (Antiseptik)

Jumat, April 24, 2020, April 24, 2020
PTK Indonesia bersama Perhimpunan Warga Kalimantan Barat Tangarerang, Berikan Alat pembersih diri (Antiseptik)
Poto ; Camat Kemiri Bersama Pengurus PTK Indonesia

BantenNet.com, KABUPATEN TANGGERANG - Untuk kesekian kalinya Perhimpunan Tionghoa Kalimantan Barat (PTK) Indonesia, bersama Perhimpunan Warga Kalimantan Barat Tangerang, memberikan bantuan alat pembersih diri (Antiseptik) yang diakui oleh WHO. Bentuk upaya bersama dalam mengantisipasi penyebaran virus covid - 19.

Kali ini pemberiaan bantuan alat pembersih diri ( Bilik antiseptik) di berikan kepada Kabupaten Tangerang. pada Jumat, 24 April 2020.

Ketua Forum Pengusaha Tionghua Kalimantan barat Kabupaten Tangerang, wandri mengutarakan, Kegiatan pemberian bantuan alat pembersih diri disinfektan spray, yang kesepuluh kali kami berikan kepada warga dan masyarakat Kabupaten Tangerang, 10 pemberiaan bantuan alat semprot disinfektan dan 10 alat pembersih diri, tuturnya.

Wandri yang juga pengusaha Besi di salah satu PT. Prima Bajaindo Sukses, dirinya menjelaskan pemberiaan alat pembersih diri disinfektan spray bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

PTK Indonesia bersama Perhimpunan Warga Kalimantan Barat Tangarerang, Berikan Alat pembersih diri (Antiseptik)
Poto ; Uji Coba Alat Pembersih diri ( disinfektan)

"Pelaksanaan ini kita bagikan alat pembersih diri sudah dipasang 10 titik, diantaranya Puskesmas Cikupa, Puskesmas Pasir Jaya, Pos Polisi Binong, Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah Cilongok, Masjid Jami Baitul Hikmah Kota Tangerang dan kantor Polresta Tangerang," ucap Pengusaha PT. Prima Bajaindo Sukses

Sementara Kasubag Puskesmas Kemiri Aat Samhudi mengungkapkan rasa terimakasih kepada Forum Pengusaha Tionghua Kalimantan barat Indonesia (PTKI) yang telah memberikan alat sterilisasi diri atau pembersih diri disinfektan spray sebagi alat pelindung dan pembersih diri agar kita semua bisa mencegah penyebaran virus Corona yang sudah pemdemi, dan mungkin kami akan gunakan semaksimal mungkin untuk para perawat atau dokter yang sebelum dan sesudah memerikas atau mengganti baju APD nya harus meberisihkan dirinya terlebih dahulu, terang Aat.
PTK Indonesia bersama Perhimpunan Warga Kalimantan Barat Tangarerang, Berikan Alat pembersih diri (Antiseptik)
Poto ; Pemberiaan Simbolis Bantuan Alat Pembersih diri kepada Puskesmas Kemiri

Dirinya juga menambahkan, Disinfektan merupakan senyawa kimia yang digunakan untuk proses dekontaminasi yang membunuh mikroorganisme, yakni virus dan bakteri, pada permukaan benda mati, seperti lantai, meja, peralatan medis, dan benda lain yang sering disentuh.tambahnya.

Sementara ditempat terpisah Camat Kemiri Yati Nurulhayat mengungkapkan, pemberiaan alat pembersih diri disinfektan atau bilik sterilisasi adalah sebuah perwujudan kita bersama dalam melakukan pencegahan COVID-19, semoga apa yang telah di berikan oleh Forum Pengusaha Tionghua Kalimantan barat Indonesia bisa menjadikan diri kita untuk tetap bersih dan selalu mematuhi himabuan dari pemerintah Kabupaten Tangerang untuk selalu jaga jarak, memaki Masker, mencuci tangan sebelum menyentuh benda benda lain.

Yati Nurulhayat juga berpesan kepada masyarakat kecamatan Kemiri untuk selalu waspada dan mematuhi himabuan Pemerintah Kabupaten Tangerang terkait dengan PSBB ( Pembatasan Sosial Bersekala Besar) yang akan dilaksanakan selama empat belas hari dan ini hari yang ke enam di awal bulan puasa, meski Kecamatan kemiri sudah ada yang meninggal yang di duga terpapar virus Corona dan sedang menunggu hasil dari web tes nya, dan kami pihak pemerintah kecamatan bersama pemdes setempat sudah melakukan pengecekan kepada pihak keluarga dengan hasil yang negatif semoga kita semua bisa mencegah penyebaran virus Corona khususnya di kecamatan Kemiri dan Kabupaten Tangerang menjadi terbebas dari virus Corona yang sudah menjadi Pandemi Global dan kita bisa beraktivitas seperti biasa, harap camat kemiri Yati Nurulhayat.

> ldn

TerPopuler