Tahap Pertama 112 Kk Dapatkan Bantuan Bagi Warga Desa Pondok Jaya

Tahap Pertama 112 Kk Dapatkan Bantuan Bagi Warga Desa Pondok Jaya

Selasa, April 28, 2020, April 28, 2020


 

Tahap Pertama 112 Kk Dapatkan Bantuan Bagi Warga Desa Pondok Jaya
Poto : Sekdes Desa Pandok Jaya Bersama Warga Penerima Kemnsos

BantenNet.com , KABUPATEN TANGERANG - Pemerintah Desa pondok jaya kecamtan sepatan telah menyalurkan Bantuan tahap (1) untuk penanggulangan dampak ekonomi dari wabah Covid-19.(Coronavirus)

 

Dari data yang diterima BantenNet.com, untuk Bansos -Kemensos BLT tahap 1 (pertama) penyalurannya melalui Kantor Pos

 

# Untuk wilayah Desa pondok jaya sendiri sesbanyak 112  K.K.

 

Dalam pernyataannya, H.opik selaku sekdes pondok jaya mengatakan Pemerintah Desa terutama Rt ,Rw, harus aktif memverifikasi dan memperbarui data penerima bansos yang terdampak Covid-19.

"Karena kewenangan pembaruan data ada pada pemerintah Kecamtan dan Kabupaten,” jelas opik.

 

H.opik selaku sekdes Desa pondok jaya  juga mengatakan, bahwa data penerima bantuan sosial harus sesuai Nama dan Alamat, serta berbasis Nomor Induk Kependudukan.

 

"Penyaluran bantuan sosial dari Kementerian Sosial dilakukan berdasarkan data yang diperoleh dari masing-masing Rt " terangnya.

 

Dalam hal ini Kementerian Sosial memiliki 3 jenis Bansos Jaring Pengaman Sosial (JPS) bagi keluarga miskin dan rentan yang terdampak Covid-19.

 

Yaitu: bantuan sosial Reguler, bantuan sosial Khusus, dan bantuan Tanggap Darurat.

 

Lanjut H.opik sekdes Pondok jaya menuturkan pada BantenNet.com

Kegiatan ini juga di berikan langsung kepada warga oleh pihak kantor pos dengan cara dor tudor "ucapnya.

 

"Santunan akan diberikan setelah Kementerian Sosial melakukan Asesment terhadap korban meninggal karena Covid-19.

 

Misalnya, saja diperlukan Surat Keterangan Medis dari Rumah Sakit bahwa korban meninggal memang korban COVID-19," ujarnya

 

Selain itu, dalam penyaluran santunan kematian juga disertakan Surat keterangan dari Pemerintah Daerah setempat (Dinas Sosial),

 

Aminudin (45) Warga Pondok Jaya yang tinggal di Rt02/05 , merasa terbantu dengan adanya pemberian bantuan dari Kemsos yang di salurkan langsung oleh pihak pos yang di sasikan oleh aparatur desa,saat terjadinya virus corona yang menyebabkan ladang pencarian saya yang tak menentu hanya sebagai kuli serabutan sangat sulit sekali untuk mencari nafkah kebutuhan sehari hari saya, alhamdilliah saya mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar 600.000 dan bias untuk bertahan dan menutupi kebutuhan kehidupan anak dan istri saya di bulan puasa, saya ucapkan kepada pemerintah Desa dan kecamatan yang sudah peduli pada kami rakyat miski,ujarnya.

 

Harapan kami warga Desa pondok jaya untuk bisa memahami dengan adanya Bantuan yang datangnya dari Bansos kemensos dan kegiatan ini di hadiri TkSK petugas kantor pos,Binamas, dan aparatur Desa pondok jaya kecamatan sepatan pungkasnya.

 

abt


TerPopuler