Akhirnya Gundukan Sampah Di Kampung Pasanggrahan Dibersihkan

Akhirnya Gundukan Sampah Di Kampung Pasanggrahan Dibersihkan

Kamis, Mei 07, 2020, Mei 07, 2020
Akhirnya Gundukan Sampah Di Kampung Pasanggrahan Dibersihkan
 Photo ; Situasi Tumpukan Sampah Sebelum Dibersihkan


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Gundukan sampah sepanjang jalan kampung pasanggrahan RT 01/01 desa pasanggrahan kecamatan solear yang sering mengeluarkan aroma tak sedap apabila ada pejalan kaki ataupun pengendara kendaraan melintas di jalur jalan tersebut akhirnya di bersihkan juga atas kerjasama antara UPTD DLHK wilayah IV, kecamatan solear dan desa pasanggrahan, kamis (7/05/2020).

Kepala DLHK UPTD wilayah IV Kabupaten Tangerang Arsudin menjelaskan bahwa dalam kegiatan bersih - bersih sampah di desa pasanggrahan pihaknya menerjunkan armada pengangkut sampah sebanyak 10 unit mobil yang nantinya akan mengangkut sampah ke tempat pembuangan akhir di Jatiwaringin Kecamatan Mauk. 

"Harapan saya kepada semua masyarakat baik yang ada di desa pasanggrahan maupun warga yang melintas disekitar lokasi dimohon kesadaranya untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena bila masih tetap dilakukan, maka àkan dikenakan denda sesuai dengan Bunyi  Perda No 6 Tahun 2012 Pasal 85 yang berbunyi “Barang siapa yang membuang sampah sembarangan dan bukan pada tempatnya akan dikenakan denda 500 ribu dengan ancaman kurungan penjara 1 bulan,” tandasnya.

Camat solear H. Soni Karsan menghimbau kepada semua masyarakat yang ada di Desa Pasanggrahan untuk jangan membuang sampah di tempat yang telah dibersihkan oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan (DLHK ) melalui UPTD DLHK wilayah IV untuk dijaga selalu kebersihanya, agar semua warga Desa Pasanggrahan terhindar dari berbagai penyakit diantaranya penyakit virus corona covid 19 dan penyakit demam berdarah (DBD).

Akhirnya Gundukan Sampah Di Kampung Pasanggrahan Dibersihkan
Photo ; Keadaan Sekarng Setelah Dibersihkan

“Mari kita jaga kebersihanya agar terhindar dari berbagai macam penyakit, setelah dibersihkanya tempat ini pihak Kecamatan Solear akan segera membangun tempat penampungan sampah berukuran 8 × 4 meter guna mengantisipasi agar semua masyarakat baik yang ada didesa pasanggrahan atau pun warga dari luar desa, agar jangan lagi membuang sampah sampah sembarangan,"papar H Soni.

Kades Pesanggrahan Madrais menambahkan kami sudah sering menghimbau kepada masyarakat terutama warganya untuk tidak membuang sampah di lokasi ini.

"Papan peringatan sudah dipasang akan tetapi diabaikan oleh mereka, terkesan membandel, untuk diketahui masyarakat bahwa tanah ini bukan tempat pembuangan sampah bahkan lokasi ini adalah tanah milik pribadi, mari kita jaga kesehatan, kebersihan dan keindahan lingkungan kita, kalau bukan kita siapa lagi," tukasnya.

> mg7

TerPopuler