Camat Balaraja Bersama Kadinsos Kabupaten Tangerang Monitoring Penyaluran Bantuan JPS Di Desa Gembong

Camat Balaraja Bersama Kadinsos Kabupaten Tangerang Monitoring Penyaluran Bantuan JPS Di Desa Gembong

Sabtu, Mei 16, 2020, Mei 16, 2020
Camat Balaraja Bersama Kadinsos Kabupaten Tangerang Monitoring Penyaluran Bantuan JPS  Di Desa Gembong
Photo ; Kadinsos Saat Monitoring Di Desa Gembong

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Camat Balaraja H Yayat Rohiman dan Kadinsos kabupaten tangerang H Ujat Sudrajat monitoring penyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kabupaten tangerang bertempat di kantor desa gembong , sabtu (16/05/2020).

Seperti diketahui penyaluran bantuan JPS kabupaten tangerang untuk desa gembong kecamatan balaraja dilaksanakan selama 2 hari, jumat (15/05) dan sabtu (16/05).

Camat Balaraja H Yayat Rohiman mengatakan saya bersama kepala dinas sosial (ujat sudrajat, red) untuk monitoring langsung penyaluran bantuan JPS, hari ini adalah hari kedua penyaluran bantuan JPS kabupaten tangerang bagi masyarakat desa gembong yang terkena dampak covid-19, alhamdulillah selesai dengan baik dan berjalan dengan lancar walaupun tadi sempat ada satu orang warga yang tercatat namanya ganda akan tetapi dapat diselesaikan dengan baik.

"Ada 867 KK yang mendapatkan bantuan JPS di desa gembong, dana yang di dapatkan sebesar Rp 600.000 dan akan diterima selama 3 bulan, pak Bupati juga menyiapkan bantuan sosial lainnya bagi yang tidak mendapatkan bantuan JPS ini, kami juga telah mendata masyarakat," paparnya.

Sementara itu Sekcam Balaraja Galih Prakosa yang monitoring di hari pertama menjelaskan Dalam kesempatan penyerahan Bantuan Jaring Pengaman Sosial Kabupaten Tangerang untuk masyarakat Desa Gembong Kecamatan Balaraja sebanyak 867 Kepala Keluarga, agenda dimaksud dilaksanakan selama 2 hari melalui layanan yang diberikan oleh Pihak Bank BRI di Kantor Desa Gembong.

Mewakili masyarakat Desa Gembong, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Tangerang atas bantuan dan perhatian nya kepada masyarakat yg terdampak covid-19, dimana bantuan tersebut berupa uang 600.000/KK bisa mengurangi beban biaya hidup masyarakat di masa pandemi covid-19 ini, kami mengharapkan semoga distribusi bantuan bagi desa/kelurahan yang lain bisa segera direalisasikan juga.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat kecamatan balaraja khususnya desa gembong agar dapat mematuhi semua himbauan pemerintah, diiringi harapan semoga keadaan pandemi covid-19 di kabupaten tangerang bisa segera pulih kembali," harapnya.

Kepala desa gembong H.Nurjen mengatakan Alhamdulillah akhirnya dana bantuan pademi covid 19 yang ditunggu – tunggu oleh masyarakat desa Gembong turun juga,dana ini langsung didistribusikan oleh kami pihak pemdes dan didampingi oleh pihak bank BRI dan kecamatan balaraja, semoga dana yang turun dari pemerintah kabupaten Tangerang ini bisa bermanfaat dan bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat di tengah pandemi virus covid 19.

"pendistribusian dibuat 2 hari dikarenakan ada 867 KPM yang akan didistribusikan dan tidak mungkin dalam waktu sehari kelar makanya kami buat selama 2 hari kami tetap menggunakan physical distancing saat pendistribusian ini dan tetap jaga jarak," pungkasnya.

> mg7

TerPopuler