Tidak Patuhi Protokol Kesehatan Toko Ria Busana Teluk Naga Di Segel Satpol PP Kabupaten Tangerang

Tidak Patuhi Protokol Kesehatan Toko Ria Busana Teluk Naga Di Segel Satpol PP Kabupaten Tangerang

Jumat, Mei 22, 2020, Mei 22, 2020
Tidak Patuhi Protokol Kesehatan Toko Ria Busana Teluk Naga Di Segel Satpol PP Kabupaten Tangerang
Photo : Salah Satu Toko Di Teluknaga yang di segel Pol PP 
BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Toko Ria Busana kecamatan teluk naga terpaksa di segel dan ditertibkan oleh Satpol PP kabupaten tangerang karena dianggap tidak mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19, jalan raya kp melayu kecamatan teluk naga, jumat (22/05/2020).

Satpol PP Kabupaten Tangerang terus gencar melaksanakan perbup nomor 31 tahun 2020 tentang pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam percepatan penanganan covid-19 di wilayah kabupaten tangerang.

Tim Penertiban dengan jumlah 30 Personil dari dua tim yakni tim usaha dan wisata, dipimpin oleh Kabid Gakda Sumartono S.STP, M.Si beserta PPNS (Acep puddin, S.AP ) dibantu oleh staf kecamatan Teluknaga.

Kabid penegak perda (Gakda) Satpol PP kabupaten tangerang Sumartono S.STP M.Si mengatakan Aktivitas Masyarakat berbelanja di Toko Ria Busana Jl. Raya Kp Melayu Desa Kp Melayu Barat Kecamatan Teluknaga tidak mematuhi Protokol Kesehatan Penanganan Covid - 19, terlihat Pengunjung di dalam tidak memakai antrian sehingga terjadi Penumpukan Hasil pengamatan kami pengunjung di Toko Ria Busana ada anak dan orang tua tidak memakai masker termasuk petugas parkir .

"Kami memberi arahan kepada para pengunjung perihal Bahaya Virus Covid - 19, Menjelaskan Kepada Manajemen Operasional Toko Ria Busana bahwa pelanggaran Protokol Kesehatan tidak di lakukan, Menutup Sementara Aktivitas Buka Toko Selama PSBB dan Untuk tidak melakukan aktivitas penjualan," paparnya

Sementara itu Kasatpol PP Kabupaten Tangerang Bambang Mardi Sentosa menjelaskan kepada BantenNet.com, 
Sesuai perbup 31 tahun 2020 bahwa semua jenis usaha yang dikecualikan boleh beroperasi wajib memiliki protokol cegah kerumunan dan APD pengelola dan pengunjung yang ketat dan melakukan pengukuran suku tubuh, hand sanitizer serta mengatur physical diatancing 1 sampai dengan 2 meter pihak pengelola usaha wajib mentaatinya secara ketat.

"Jika tidak patuh Pol PP akan langsung segel sesuai perda no 20 th 2004 ttg ketertiban umum," 

Salah satu warga desa lemo kecamatan teluk naga Amir mengatakan kegiatan yang di lakukan oleh toko Ria Busana memang sudah menabrak aturan main yang telah ditentukan oleh pemkab tangerang, apalagi Pak Zaki ( Bupati Tangerang, Red) telah mengeluarkan Perbup nomor 31 tahun 2020 tentang pedoman PSBB jilid 3 di kabupaten tangerang.

"Saya pribadi setuju dengan apa yang dilakukan pihak Satpol PP kabupaten tangerang yang langsung menyegel Toko Ria Busana, ini demi kepentingan masyarakat luas khususnya kecamatan teluk naga, jangan pernah abaikan protokol kesehatan covid-19," pungkasnya.

> mg7

TerPopuler