Viral Di Media Online Kartu ATM PKH DiKembalikan, Sanksinya Apa Yaaaa..???
Photo : Ilustrasi Kartu KPM PKH


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Dugaan penahanan kartu ATM PKH desa Sukamanah yang sempat viral di beberapa media online berujung dengan pengembalian kartu ATM PKH kepada masing masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa (29/12/2020).

Sebelumnya diberitakan adanya dugaan penahanan kartu ATM PKH yang dilakukan oleh oknum ketua kelompok PKH desa Sukamanah kecamatan Rajeg.

"Dapat BPNT yang isinya telor, ayam, buah-buahan dua biji dan beras, tapi Kartu ATM enggak dipegang saya, dipegang istri nya jaro Abro,"ucap salah satu KPM desa Sukamanah.

Sementara itu, saat dikonfirmasi awak media via WhatsApp. Pendamping Desa Sukamanah, Saipul yang namanya ikut disebutkan dalam pemberitaan mengatakan, maaf saya kurang tahu, yang pegang KKS KPM masing - masing. Silahkan tanya ke KPM nya aja .

Setelah adanya pemberitaan, menurut salah satu KPM mengatakan Kartu sudah dibalikin semalam sama jaro Abro, Semua sudah di pulang-pulangin, akan tetapi setelah dikonfirmasi kepada jaro Abro tidak dapat menjelaskan apa apa terkait pengembalian Kartu ATM PKH alias diam seribu bahasa.

Ahmad Suhud, Dir-exs LSM BP2A2N saat dimintai keterangannya mengatakan pengembalian Kartu ATM PKH silahkan saja karena ini adalah bentuk spontanitas.

"Namun pelanggaran yang di lakukan perlu ada tindakan atau sanksi dari aparatur pemerintah setempat, agar hal tersebut tidak terulang kembali," tegasnya.



> yan