Tanggul Sungai Cisadane Jebol, Camat Sepatan Terjun Kelokasi
Photo : Camat Sepatan Saat Mengecek Lokasi Tanggul Yang Jebol di Desa Karet


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Debit Air Saluran Sekunder Cisadane Tinggi mengakibatkan tanggul di jalan raya  cadas - kukun jebol dan merusak sebagian perkebunan milik petani terendam air sungai, mendengar informasi camat sepatan beserta aparatur Desa Karet sigap dan terjun langsung ke lokasi, pada  senin (28/12/2020).

Camat beserta aparatur Desa Karet langsung melakukan pengecek dan berkoordinasi dengan pihak UPT PUPR dan balai besar Cisadane - Cidurian untuk mengambil langkah  agar segera di lakukan tindakan dari pihak pihak terkait termasuk pengairan.

Dadang Sudrajat mengutarakan saat berada di lokasi, kami sudah berkordinasi kepada pihak pengairan agar pintu air cadas tutup untuk sementara guna mengurai debit air yang begitu deras, ujar camat.

" Selain itu kami sangat mengarapkan kepada pihak dinas pengairan untuk secepatnya ambil tindakan dan sesegera petugas penjaga pintu air (PPA) yang ada di wilayah cadas, untuk menurunkan alat berat agar air bisa di hentikan,  Terangnya.

" Untung ada saluran air, sehingga air mengalir langsung ke sungai Cirarab dan tidak menimbulkan kerugian begitu besar bagi para petani sayuran sawi" ujarnya.

Kami selaku Pemerintah kecamatan  sepatan terus berupaya untuk selalu berkordinas bahkan dari pihak UPT pengairan hari ini juga  datang untuk melihat keadaan kondisi dilapangan dan mengambil langkah langkah yang harus dilakukan secepatnya, agar besok pagi pihak UPT Pengairan atau Balai Besar Cisadane- Cidurian dapat langsung mengerjakan guna perbaikan tanggul bila ini diabaikan akan menimbulkan dampak negatif bagi para petani yang saat ini sangat membutuhkan air bagi sawahnya" 

Dadang Sudrajat pun berpesan untuk masyarakat Jangan membuang sampah ke sungai karena untuk menjaga kelestarian dan kebersihan sungai siapa lagi kalau bukan kita,pungkasnya.


> abt