Kabupaten Tangerang Kembali Masuk Zona Merah Covid-19
Photo : Dr. Hendra Tarmizi


BantenNet.com
, KABUPATEN TANGERANG - Wilayah Tangerang Raya kembali masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten. Sebelumnya, wilayah Kabupaten Tangerang yang masih berstatus zona orange, kembali ke ke zona merah.

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi menjelaskan, kembali merahnya status zonasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, masih didominasi oleh penularan dari klaster tempat kerja dan keluarga.

“Iya, baru semalam kita masuk zona merah lagi. Sebenarnya bukan karena penularan juga yang tiba-tiba melonjak. Tapi kemarin pas kita di zona orange itu, bedanya tipis, hanya 0.3 persen dari wilayah lain,” ungkap Hendra Tarmizi dikonfirmasi Selasa (5/1/2021).

Hendra mengaku, saat ini angka keterisian tempat tidur di rumah sakit penanganan pasien Covid-19 dan Hotel Yasmin yang menjadi lokasi pasien OTG, sudah penuh. Seperti di RSUD Kabupaten Tangerang, sebanyak 99 tempat tidur ruang isolasi dan 10 tempat tidur ICU nya, sudah penuh oleh pasien Covid-19.

“Keterisian kamar sudah penuh. Makanya kami terus mengajak masyarakat disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Wajib 4M, karena sekali lagi, rumah sakit penuh, Hotel Yasmin penuh, jaga keluarga jangan sampai terpapar,” ucap dia.

Dilansir dari data https://covid19.tangerangkab.go.id/ menyebutkan adanya penambahan data pasien terkonfirmasi Covid-19,di hari Selasa (5/1/2021) dengan jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 5.223 orang, 136 dalam perawatan, 174 orang menjalani isolasi dan 107 orang dinyatakan meninggal dunia.


> ldn