SDN Belimbing III Terendam Air, Pemdes Belimbing Ambil Tindakan


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Akibat Drainase yang tidak mendukung dan juga adanya pembangunan disekitar yang tidak memperhatikan lingkungan SDN Belimbing III, Desa Belimbing kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang terendam air  hingga mencapai 20 centimeter.

Semakin pesatnya kemajuan wilayah dan semakin padatnya penduduk,di Desa Belimbing sehingga kondisi sekolah SDN III Belimbing terendam air akibat hujan deras beberapa hari terakhir.

Menurut kepala sekolah, Sukina hujan yang turun deras sampai saat ini sekolah kami terendam air hingga mencapai 20 centi meter,kami mohon kepada dinas yang terkait dan Pemkab Tangerang untuk memberikan solusi yang terbaik, agar sekolah kami tidak seperti sekarang ini.

"biasanya meskipun hujan turun deras tidak menjadi banjir seperti sekarang ini,paling lama satu jam air sudah surut tapi kali ini sudah hampir tiga hari air masih merendam sekolah kami imbuhnya,"ucapnya.

Alan Sutaryan sebagai wali murid sangat prihatin dengan kondisi sekolah dimana tempat anaknya menutut ilmu, meskipun saat ini sekolah masih belajar dari rumah tapi aktivitas guru tetap ada disekolah, mengatakan pada media online Bantennet Sabtu (30/1/2021).

"dengan adanya proyek pengurangan yang tidak memperhatikan lingkungan sehingga SDN III Belimbing terendam air.Sebab ada sarana saluran pembuang air limbah ( SPAL) masyarakat yang ke tutup urugan tanah,"keluhnya.

Hal ini dibenarkan oleh M.Tasin tokoh masyarakat kecamatan Kosambi,tapi kata dia kades Belimbing H.Maskota langsung turun ke lokasi untuk memberikan solusi agar air yang merendam SDN III Belimbing bisa normal kembali tanpa ada genangan air,Kades Belimbing H.Maskota menurunkan mesin penyedot air.

"Alhamdulillah pak kades langsung turun, beliau menurunkan mesin sedot air,"pungkasnya.



> jar