Dua perusahaan Di Tangerang Akan Dilaporkan Ke Disnaker Provinsi Banten, Diduga Abaikan Hak Karyawan
photo : jumpa Pers terkait dua perusahaan PT. Indah Jaya Textile dan PT. Spin Mill Indah Industri yang diduga tidak memenuhi hak karyawannya


BantenNet.com
, KOTA TANGERANG - Dua perusahaan di Tangerang, PT. Indah Jaya Textile dan PT. Spin Mill Indah Industry diduga tak memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawan selama 3 tahun berturut turut.

Dua perusahaan tersebut tidak memenuhi apa yang menjadi kewajiban perusahaan kepada para tenaga kerja bertahun tahun lamanya, Minggu (7/02/2021).

Lewat Kuasa hukum Para pekerja di dua perusahaan tersebut maka hal ini akan segera di laporkan ke Disnaker Banten 

Pada Saat Jumpa pers Radin Anom dan partner sudah lebih dulu melayangkan Somasi keras terhadap ke dua perusahaan tersebut.

Dalam Jumpa Persnya Kuasa hukum Raidin Anom SE, SH menyampaikan, kepada awak media pihak perusahan PT. Indah Jaya Textile dan PT. Spin Mill Indah Industry telah melakukan dugaan pelanggaran normatif. 

" Hal ini akan kami laporkan Besok ke Disnakertrans Provinsi Banten, terkait tidak memenuhi hak ribuan karyawannya, " terang Raidin Anom Kuasa Hukum pekerja dua perusahaan tersebut dalam jumpa Pers di bilangan Cipondoh Kota Tangerang, pada Minggu (7/2/2021). 

Kedua perusahaan ini sudah tiga tahun terakhir tidak membayar THR, modusnya setiap menjelang pembayaran THR, kedua perusahaan ini memberhentikan karyawannya. 

" Kami sudah melayangkan somasi kepada manajemen kedua perusahaan tersebut, namun kedua perusahaan yang bergerak di bidang Tekstil ini tidak menggubris alias tidak menanggapi dan tidak ada itikad baik, maka langkah kami besok ke Disnakertrans Banten, " tegasnya .

" Kami berharap, Disnakertrans Banten melakukan penyidikan kepada dua perusahaan ini sesuai dengan fungsinya, yakni pengawasan, " tambahnya. 

Kemudian, Sukardin SH MH, juga menambahkan kepada awak media, adanya kasus ini yang sudah terjadi beberapa tahun terakhir menunjukkan tidak adanya peran Pemerintah provinsi Banten terutama Dinas ketenagakerjaan provinsi banten. 

" Harusnya pemerintah daerah berperan aktif dan mampu mendeteksi dini terkait pengawasan ketenagakerjaan di daerah industri, pertanyaan kami kenapa sampai ada tenaga kerja yang tidak mendapatkan hak-haknya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang dan ini terkesan dibiarkan bertahun-tahun," pungkasnya. 

> hdr