Soal, Lahan Seluas 6,8 Hektar di Pasaman Barat Rugikan PT.RCM Land Milyaran Rupiah
Foto : Direktur PT. RCM Land


BantenNet.com
, KOTA TANGERANG – Bertebaran para mafia tanah di plesok negri indonesia , hingga saat ini masih banyak kita temukan di semua plosok kecamatan yang masih berkeliaran dan bahkan dapat merugikan sang pemilik lahan yang sah.

Seperti yang dialami salah satu  pengembang properti  Asal Tangerang Rico Cipta Mandiri (RCM) Land yang merupakan anak perusahaan dari RCM Group telah dirugikan dalam melakukan  pembebasan lahan seluas 6,8 hektare di wilayah Pasaman Barat, Sumatera Barat, ulah oknum mafia tanah yang dapat merugikan pemilik tanah yang sah, membut geram Direktur RCM Land Suritno.

Suritno mengatakan dirungan kerjanya pada Sabtu ( 3/5/2021) kemarin, bahwa Birma Siregar  telah melakukan penipuan dan penggelapan di dalam  pembebasan lahan seluas 6,8 hektare di wilayah Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Sementara Menurut Solihin Lowyer PT.RCM Land , dia (red: Birma Siregar ) tidak mempunyai hak secara langsung atas lahan tersebut, dan kami Pihak  PT RCM Land telah melaporkan saudara Birma Siregar terkait dengan dugaan jual beli tanah ke Polres Metro Tangerang dengan Laporan Polisi No: L/B/595/VII/2020/PMJ/Restro Tng Kota tanggal 16 Juli 2020. Pada panggilan kedua, saudara Birma Sudah memenuhi panggilan pada hari selasa (30 /3 /2021), bersama salah satu rekan lamanya yang bermarga marpaung dan Saudara Birma sudah di tetapkan tersangka, akan tetapi pihak Kepolisian belum melakukan penahanan dengan alasan masih susana pandemi, dan kami meminta agar pihak kepolisian segara untuk melakukan penahan, jelasnya.


Soal, Lahan Seluas 6,8 Hektar di Pasaman Barat Rugikan PT.RCM Land Milyaran Rupiah
Foto : Solihin SH Kuasa Hukum 


“ kita tunggu saja Proses selanjutnya dari Pihak Polres Metro Tangerang, dan kami meyakini pihak kepolisian akan melakukan proses sesuai dengan peraturan peraturan dengan baik ” ucap Solihin.

Dirinya juga menceritakan Perkara penipuan dan penggelapan bermula ketika Birma Siregar mendatangi Kantor RCM Group di Tangerang City Business Park, Kota Tangerang, pada 17 Juni 2020 lalu, ternyata  dalam perkara lain saudar  Birma juga berhadapan dengan pihak lain dalam perkara perdata di Pengadilan Negeri Pasaman Barat, Sumatera Barat. Pada perkara perdata itu telah diputus dan dimenangkan oleh pihak lain. Sehingga, oknum tersebut telah terbukti tidak memiliki hak dan telah terbukti merugikan banyak pihak, terangnya.

Solihin yang di percaya untuk menjadi Kuasa Hukumnya  PT.RCM Land berharap permasalahan ini segera ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian, untuk segera dilakukan proses pelimpahan pada pihak kejaksaan Negeri Tangerang dan diproses dalam persidangan di PN Tangerang, sehingga kita semua mendapatkan keadilan dan kepastian hukum. Harapnya mengakhiri.


> ldn