Ponpes Salafi Darul Ibtida Pasar Kemis Sembelih 19 Hewan Qurban
Photo : proses penyembelihan hewan kurban diponpes.

BantenNet.com
, KABUPATEN TANGERANG - Pondok Pesantren Salafi Darul Ibtida yang berada di kampung gelam Rt 02 rw 01 kelurahan kuta jaya kecamatan pasar kemis kabupatan tangerang merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah dengan menyembelih 19 hewan kurban yang di lakukan di halaman pondok pesantren, selasa ( 20/ 07/ 2021).

Proses penyembelihan hewan kurban terdiri dari 17 Ekor Kambing dan 2 Ekor Kerbau
semuanya berasal dari keluarga besar Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ibtida dan para donatur yang istiqomah setiap tahun mempercayakan hewan kurbannya untuk dipotong dan sekaligus didistribusikan.

Ustad Kusnadi selaku pengasuh pondok pesantren mengatakan momentum Kurban ini merupakan bentuk ikhtiar umat Islam untuk mengikhlaskan sebagaian harta bendanya yang diwujudkan melalui hewan kurban untuk kemudian dibagikan kepada para masyarakat dan fakir miskin yang membutuhkan.

“Alhamdulillah tentunya daging kurban kali ini akan sangat bermanfaat bagi yang berhak menerima terutama untuk meningkatkan imunitas tubuh di tengah wabah COVID-19 ini. Semoga manfaat barokah, mampu istiqomah setiap tahun dan sebarannya bisa lebih luas lagi kedepannya,”ucapnya.

H. Lukman mewakili panitia kurban menjelaskan diantara banyaknya hewan kurban yang akan disalurkan itu berasal dari berbagai kalangan, Baik dari keluarga ataupun donatur tetap.

“Secara teknis agar daging tetap segar dan layak konsumsi, penyembelihan dan distribusi akan dilakukan sekaligus yakni hari ini juga , seluruh daging kurban akan diantar langsung kepada warga gelam ,” jelasnya.

> hdr