Tentang BantenNet


اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ

Salam Satu Pena..

Perkenalkan Kami  Portal Berita Media Online Bantennet.Com,Dibawah Naungan PT. Mahardika Multi Media Sebuah Portal Berita Online Yang Berdiri Pada 19 Oktober 2017, Yang Berfokus Pada Pembaca Yang Berbasis  Di Provinsi Banten Selain Itu Juga Kami Menyajikan Pemberitaan Di Luar Daerah Propinsi Banten Baik Di Dalam Dan Luar Negeri. Dengan Menyajikan Konten Konten  Berita Yang Menarik Dan Menghibur Baik Untuk Masyarakat Yang Berada Di Provinsi Banten Dan Sekitarnya.

Kami Menyajikan Berita Secara Daring Dari Berbagi Daerah Baik Di Luar Dan Didalam Negra Seperti Bandara Soekarno Hata, Nasional,Daerah , Hiburan, Olahraga, Kahzana Islami, Politik, Edukasi ,Gaya Hidup, Sejarah, Otomotif,Gedget, Buday Dan Lain-Lain. Pembaca Kami Adalah Para Politisi, Profesional, Karyawan, Pengusaha, Pelajar Dan Ibu Rumah Tangga, Kami Akan Selalu Berusaha Untuk Bersikap Independen, Menghasilkan Berita Yang Akurat, Berimbang, Dan Tidak Beritikad Buruk,Sesuai Dengan Kode Etik Jurnalistik Dan Undang Undang Pers.

Wartawan Bantenneet  Selalu Berusah Menjalankan Tugas Tugasnya Dengan Baik, Ada Tujuh Tugas Yang Harus Dilakukan Ole Wartawan Kami Seperti Authenticator, Yakni Konsumen Memerlukan Wartawan Yang Bisa Memeriksa Keautentikan Suatu Informasi, Sense Maker Yakni Wartawan Dapat Menerangkan Apakah Informasi Itu Masuk Akal Atau Tidak, Investigator Yakni Wartawan Harus Terus Mengawasi Kekuasaan Dan Membongkar Kejahatan, Witness Bearer Yakni Kejadian-Kejadian Tertentu Harus Diteliti Dan Dipantau Kembali Dan Dapat Bekerja Sama Dengan Reporter Warga, Empowerer Yakni Saling Melakukan Pemberdayaan Antara Wartawan Dan Warga Untuk Menghasilkan Dialog Yang Terus-Menerus Pada Keduanya,  Smart Aggregator Yakni Wartawan Cerdas Harus Berbagi Sumber Berita Yang Bisa Diandalkan, Laporan-Laporan Yang Mencerahkan, Bukan Hanya Karya Wartawan Itu Sendiri. Adapun Yang Terakhir Yang Harus Dilakukan Oleh Seorang Wartawan Bantennet Adalah  Forum Organizer Yakni Dalam Menyajikan Organisasi Berita, Baik Lama Dan Baru, Dapat Berfungsi Sebagai Alun-Alun Di Mana Warga Bisa Memantau Suara Dari Semua Pihak,Bukan Hanya Sebuah  Yakni Yang Tidak Memiliki  Bagaimana Karya Dan Bagaimana Cara Wartawan Menghasilkan Karya Tersebut, Namun Juga Tingkah Laku Wartawan Masuk Dalam Ranah Publik Untuk Dijadikan Contoh Bagi Masyarakat Yang Lainnya.

Dengan Dasar Ini Media Daring Bantennet Selalu Memberikan Knten Berita Yang Mendidik, Huiburan,Informasi Dan Kontrol Sosial Dengan Dasar Ini  Pula Kami Bikangai Dengan Jargon “Jendela Informasi Informasi Banten” Yang Selalu Memberikan Informasi Bagi Masyarakat Banten Dansekitarnya.

Kami Akan Selalu Berusaha Keras Untuk Memahami Segala Bentuk Peraturan Perundang-Undangan Yang Dibuat Oleh Pemerintah Republik Indonesia Dan Selalu Mengutamakan Hak Jawab Dari Narasumber, Kami Terinpirasi Dari Salaah Satu Penggalan Ayat Yang Berbunyi,

اأيها الذين ءامنوا إن جآءكم فاسق بنبإ فتبينوا أن تصيبوا قوما بجهالة فتصبحوا على مافعلتمن

Yang Mempunyai Arti “Hai Yang Beriman, Jika Datang Kepada Orang Fasik Membawa Pesan, Maka Telitilah Baik-Baik, Agar Tidak Membawa Malapetaka Kepada Orang Tanpa Mengetahui Keadaan Yang Menyebabkan Kamu Menyesali Perbuatanmu” [Al Hujurat: 6].

Selain Itu Pers Juga Memiliki Fungsi Dan  Peran Yang Sangata Baik Bagi Warga  Di Indonesia Dan Masyarakat,Agar Sedikit Untuk Kita Ketahu Fungsi Pers Itu Sendiri Sebagai Dilihat Dari Pandangan Umum, Pers Sebagai,  Penyedia Informasi,Pers Sebagai Edukasi,Pers Sebagi Hiburan, Pers Sebagai Kontorol Sosial Dan Pers Sebagai Lembaga Ekonomi.

Deangan Dasar Ini Kami, Berusaha Untuk Menjadikan Media Daring Bantennet Untuk Terus Memberikan Pembinaan Dan Pengawasan Kepada Masyarakat Tentang Perilaku Yang Benar / Perilaku Yang Tidak Diinginkan Oleh Masyarakat, Selain Itu Kami Pun Menerima Bagi Warga Ingin Memberikan Kontribusi Berita Berupa Artikel Bias Dikirimkan Langsung Melalui E Mail Kami Di redbantennet@gmail.com.

Kami Berharap Semoga Dengan Adanya Media Daring Bantennet.Com Bias Menghibur Dan Mengedukasi Bagi Warga Banten Dan Sekitarnya,

 

Salam Satu Pena

Wassalamualikum Waraoh Matullahi Wabarokatuh,

 Tangerang, 17  November 2017